Home | salfaNews | Muhammadiyah Siap Bantu Pembinaan Eks Anggota Gafatar
Pelantikan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah di Komplek kantor Gubernur Jalan Pahlawan ( Foto Dokumen PCA Ngawen)
Pelantikan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah di Komplek kantor Gubernur Jalan Pahlawan ( Foto Dokumen PCA Ngawen)

Muhammadiyah Siap Bantu Pembinaan Eks Anggota Gafatar

Salfamedia.com, Klaten – Permasalahan Radikalisme yang terjadi diwilayah Jawa Tengah mendapat tanggapan serius dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Hal tersebut disampaikan dalam pelantikan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah hari ini, (23/1), di komplek kantor Gubernur jalan Pahlawan Semarang.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta peran dari seluruh element masyarakat seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammadiyah, Aisyiyah, NU dan organisasi masyarakat lainnya, bersama sama menanggulangi bahaya radikalisme seperti halnya yang akhir akhir ini mencuat,  kelompok gerakan fajar nusantara (Gafatar).

Ketua PWM Jateng Tafsir  kepada Salfamedia.com dan Redaksi Suara Anda FM Klaten mengatakan kesiapannya untuk membantu pemerintah memberikan pembinaan kepada eks anggota gafatar. Muhammadiyah saatini juga telah bersinergi dengan memberikan usulan usulan kepada MUI Jawa Tengah perihal konsep pembinaan eks anggota gafatar tersebut.

“ Dalam pelantikan yang berlngsung pagi tadi, Pak Gubernur merasa dipusingkan dengan permasalahan radikalisme termasuk gafatar , Untuk pembinaan eks anggota gafatar Pak Gub meminta peran dari MUI termasuk juga membutuhkan peran Muhammadiyah”, ungkapnya.

Terkait dengan pelantikan PWM dan PWA Jawa Tengah, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Klaten Iskak Sulistya yang hadir dalam kesempatan tersebut  menjelaskan ,  pelantikan langsung dilakukan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nasher dan Ketua Pimpinan Pusat Aisyiyah Siti Norjanah Djohantini.

“PDM dan PDA Klaten berharap para pimpinan yang dilantik dapat menjalankan amanahnya dalam melakukan gerakan dakwah untuk Jawa Tengah berkemajuan”,pungkasnya.

Comments

Baca Juga

IMG-20190918-WA0082

PDAM Klaten Miliki 43.951 SR, Mampu Setor PAD Rp 2,9 M

Klaten (salfamedia) – Puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) ...