Home | salfaNews | Merapi Waspada, Distribusi Logistik Pemilu di Boyolali Tetap Berjalan Lancar
Snapshot - 55

Merapi Waspada, Distribusi Logistik Pemilu di Boyolali Tetap Berjalan Lancar

Boyolali (salfamedia.com) — Aktifitas vulkanik gunung Merapi yang terus meningkat tetap tidak menggangu proses distribusi logistik pemilu di sejumlah desa di kawasan lereng Merapi tepatnya di kecamatan Cepogo Boyolali.

Distribusi logistik pemilu dari panitia pemilihan kecamatan (PPK) menuju PPS Senin siang (15/4/2019) tetap berjalan normal dengan pengawasan petugas kepolisian dan Bawaslu setempat.

Sejumlah petugas PPK Cepogo mulai Senin langsung melakukan distribusi logistik pemilu.

Menurut salah satu PPK Cepogo, Sukardi menuturkan, secara bertahap logistik pemilu berupa kotak suara yang didalamnya berisi surat suara dan kelengkapan pencoblosan ini diangkut menggunakan 3 buah truk untuk didistribusikan ke masing-masing PPS di tingkat desa.

Meskipun sejumlah PPS di wilayah Cepogo Boyolali ini berada di kawasan lereng gunung Merapi, namun pihak PPK memastikan proses distribusi logistik bisa berjalan dengan lancar.

Ditambahkan Sukardi, karena selama ini meski status Merapi pada level waspada, namun pihak BPBD Boyolali masih memastikan kondisi sejumlah desa di lereng Merapi yang berada di Boyolali masih aman. Hal tersebut bisa terpantau dari luncuran awan panas yang selalu mengarah ke hulu kali Gendol Sleman, DIY.

“Rencananya hari Selasa (Besok) semua logistik yang sudah berada di tingkat PPS akan didistribusikan ke masing-masing TPS. Jika nantinya saat pencoblosan Merapi terjadi erupsi maka TPS yang berada di daerah rawan bencana akan digeser ke lokasi pengungsian,”pungkasnya.

Comments

Baca Juga

IMG-20190820-WA0053

Pergantian Komandan, Danrem 074/Warastratama Pimpin Sertijab Dandim 0723/Klaten

Klaten (salfamedia.com) — Letkol Kav Minarso secara resmi dilantik menjabat Komandan Distrik Militer (Kodim) 0723/Klaten, ...