Home | salfaLifestyle | Mengatasi Berbagai Penyakit dengan Akupuntur
Pandiyo Putro Raharjp, SH sedang mengobati salah satu pasien
Pandiyo Putro Raharjp, SH sedang mengobati salah satu pasien

Mengatasi Berbagai Penyakit dengan Akupuntur

Akupuntur adalah teknik memasukkan atau memanipulasi jarum ke dalam “titik akupunktur” tubuh. Yang fungsinya akan memulihkan kesehatan dan kebugaran tubuh, khususnya sangat baik untuk mengobati rasa sakit. Akupunktur berasal dari Tiongkok dan pada umumnya dikaitkan dengan Obat-obatan Tradisional Tiongkok. Bermacam-macam jenis akupuntur (Jepang, Korea, dan Tiongkok klasik) dipraktekkan dan diajarkan di seluruh dunia.

”Manfaat dan khasiat tusuk jarum (akupuntur) mungkin belum banyak dipahami dan diminati oleh masyarakat pada beberapa tahun atau dekade sebelumnya. Tetapi dewasa ini hal tersebut telah banyak dikenal luas oleh masyarakat. Bahkan makin banyak orang yang mulai beralih ke pengobatan jenis ini daripada berobat ke rumah sakit”. Kata Pandiyo Putro Raharjp, SH yang membuka praktek pengobatan Akupuntur di Gayamprit Rt 01/01 Klaten.

Pandiyo menambahkan, sebenarnya akupuntur adalah tusuk jarum yang prinsip pengobatannya dilakukan dengan merangsang titik tertentu pada bagian tubuh manusia. Ada beberapa versi dari akupuntur, misalnya acu-pressure yaitu akupuntur dengan cara dipijat, moksibasi atau moksa dilakukan dengan cara pembakaran, dan aquapuncture yang dilakukan dengan suntikan air. Jarum yang dibuat untuk akupuntur terbuat dari baja antikarat tipis. Saat ini, jarum masih diterapkan untuk semua umur untuk mengobati berbagai macam keluhan penyakit.

“ Melalui pengobatan akupuntur bisa mengatasi berbagai penyakit mulai dari penyakit ringan hingga kronis, bahkan penyakit yang sudah tidak bisa ditangani dokter dengan metode akupntur Insyaaloh bisa sembuh,” ungkapnya.

Comments

Baca Juga

20220702_105843483

SGN Klaten Gelar Pelatihan Juru Sembelih Halal Jelang Idul Adha

Klaten – Santri Gayeng Nusantata (SGN) Klaten menggelar pelatihan juru sembelih halal (juleha) pada, Sabtu ...