Home | salfaProfile | MBS Muhammadiyah Yogyakarta Terapkan Pola Pendidikan Yang Seimbang
Para Santri MBS Muhammadiyah Yogyakarta selesai menjalankan ibadah di masjid kampus setempat (Foto Istimewa)
Para Santri MBS Muhammadiyah Yogyakarta selesai menjalankan ibadah di masjid kampus setempat (Foto Istimewa)

MBS Muhammadiyah Yogyakarta Terapkan Pola Pendidikan Yang Seimbang

Salfamedia.com Sleman – Muhammadiyah boarding School Yogyakarta merupakan pondok peseantren Muhammadiyah rujukan pembinaan calon kader persyarikatan . Disinilah para kader penerus perjuangan KH amad dahlan di gembleng menjadi kader yang berakhlaqmulia dan memiliki kecerdasan.

Direktur MBS Yogyakarta H.M Nashirul Ahsan mengatakan MBS Yogyakarta didirikan karena pertimbangan alur pendidikan di Indonesia yang kian mengarah pada pragmatism. MBS mencoba untuk memberikan kesimbangan dalam penyelenggaraan pendidikan sehingga menghasilkan calon ulama yang intelek .

“ Pola pendidikan yang kita laksanakan para santri dipondokkan, karena dengan demikian seluruh kegiatan santri dapat terpantau 24 jam” katanya, Rabu (10/2).

Selain itu menurutnya MBS Yogyakarta juga menyelenggarakan program bea siswa bagi santri dari keluaga yang tidak mampu meneruskan pendidikan ke jenjang sarjana sehingga pembinaannya dapat berkesinambungan.

“inilah yang membedakan antara MBS Muhammadiyah Yogyakarta dengan sekolah lainnya”ungkapnya.

Sekretaris MBS Yogyakarta Odji Samroji menjelaskan para santri yang belajar di MBS setiap hari akan mendapatkan program mufrodzat . Melalui program ini para santri akan mendapatkan materi kosa kata yang harus dihafalkan dan diterapkan para santri baik bahasa arab maupun bahasa inggris.

“Selain mendapatkan pelajaran umum , para santri di MBS juga menerima materi ekstra kurikuler seperti kegiatan kepanduan Hizbul Wathan, Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) dan Komando Kesiap siagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam)”, jelasnya.

Comments

Baca Juga

IMG-20190805-WA0018

Yani Setiyadi, Terpilih Menjadi Ketua Umum Forum Komunikasi POKDARWIS JawaTengah

Klaten (salfamedia) – Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Jawa Tengah ...