Home | salfaNews | Masa Pandemi, Babinsa Pantau Hajatan Warga
IMG-20210221-WA0028

Masa Pandemi, Babinsa Pantau Hajatan Warga

Klaten (salfamedia.com) — Di tengah mewabahnya Pandemi Covid – 19,seorang Bintara Pembina Desa atau Babinsa wajib untuk senantiasa berada di tengah-tengah warga binaannya baik itu dalam kondisi susah maupun senang.

Seperti yang di lakukan Serda Priyo Prasetyo Babinsa Sidowayah Anggota Koramil 15/Polanharjo Pantau prosesi Hajatan di rumah bapak bejo salah satu wilayah Binaan di desa Sidowayah Rt 6/3 Polanharjo Klaten dimasa Pandemi Covid 19.

Serda Priyo memberikan arahan dan penjelasan kepada warga dan tamu undangan yang hadir dalam acara Hajatan Pernikahan agar wajib untuk mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer, menjaga jarak serta jangan berkerumun guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Lettu Arh Warsono di tepat terpisah menyampaikan melalui kepedulian babinsa yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta dapat menciptakan situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif.

Sementara itu kepala desa Sidowayah Mujahid menjelaskan, untuk masyarakat di wilayahnya jika mengadakan acara hajatan apapun di himbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, hal ini perlu dilakukan karena untuk keselamatan kita semua terutama untuk memutus mata rantai berkembangnya virus covid-19

Di akhir acara tak lupa Bejo mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa atas kepeduliannya dalam pelaksanaan hajatan di rumahnya sehingga dalam pelaksanaanya dapat berjalan dan lancar. (Pendim)

Comments

Baca Juga

IMG-20210304-WA0059

Alfian Kecelakaan Saat PKL, Butuh Bantuan Dua Tangan Robotik

Klaten (salfamedia.com) —– Kisah pilu dialami seorang pelajar  SMK di Klaten Jawa Tengah dimana ia ...