Home | salfaNews | Mantan Perangkat Glagahwangi Diadukan Ke Polres

Mantan Perangkat Glagahwangi Diadukan Ke Polres

Salfamedia.com Klaten – Diduga melakukan pencemaran nama baiik, Kepala Desa Glagahwangi Polanharjo melaporkan mantan perangkatnya ke Polres Klaten. Tindakan ini dilakukan karena terlapor telah menyebarkan temuan penyimpangan kinerja kepala desa yang belumterbukti secara hukum.

Kepala Desa Glagahwangi Wuryanto mengatakan Agus Harsono mantan perangkat desa setempat dilaporkan ke Polres Klaten kemarin, (2/6/2016). Kades menilai Agus telah mencemarkan nama baik kepala desa dan perangkat karena menyebarkan fitnah dan penghinaan sehingga menimbulkan keresahan dan saling curiga di masyarakat Glagahwangi.

“ Saya menilai dia telah menyebarkan berita bohong dan cenderung fitnah karena tanpa klarifikasi, justru okknum tersebut telah membuat opini sendiri hingga nama kami rusak dan menimbulkan kegaduhan di masyarakat “, katanya, Jumat (3/6).

Dijelaskan ada beberapa kejanggalan dalam berkas fitnah yang disebarkan oknum LSM Gebrakan Rakyat Anti Korupsi (Gerak) ini, dimana oknum membuat laporan yang dkirim ke Bupati Klaten (cq Inspektorat) atas kinerja kades dan tuduhan melakukan korupsi tanpa adanya surat tembusan ke pemerintah desa.

“ SPJ penggunaan anggaran sudah saya serahkan ke inspektorat, jika ada masalah tentu kami sudah dipanggil inspektorat, nyatanya sampai saat ini (3/6) tidak ada masalah”,jelasnya.

Kades menambahkan atas dasar tersebut kami meminta kepada pihak kepolisian untuk memanggil, menangkap dan memeriksa oknum LSM tersebut.

Sementara itu Agus Harsono ketika dikonfirmasi mengungkapkan sebenarnya kami tidak bermaksud melaporkan pak lurah ke ranah hukum, justru pak lurah yang melaporkan terlebih dahulu.

“Saya pinginnya melaporkan secara kekeluargaan, kalau bupati kan masih ranah kekeluargaan , kalau dia melaporkan ke ranah hukum, saya juga akan melaporkan ke ranah hukum”, ungkapnya.

Comments

Baca Juga

IMG-20200803-WA0076

Aparat Gabungan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada

Klaten (salfamedia.com) – Menjelang pelaksanaan Pemilihan umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Klaten Tahun 2020, Dandim ...