Home | salfaNews | LPCR Muhammadiyah Klaten Sebut, Empat Ranting Ini Berpotensi
Tim Penilai LPCR Muhammadiyah Klaten mengadakan penilaian di PRM Candirejo sebagai nominasi ranting unggulan
Tim Penilai LPCR Muhammadiyah Klaten mengadakan penilaian di PRM Candirejo sebagai nominasi ranting unggulan

LPCR Muhammadiyah Klaten Sebut, Empat Ranting Ini Berpotensi

Salfamedia.com Klaten  – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Klaten melakukan penilian terhadap beberapa pimpinan ranting muhammadiyah (PRM). Penilaian dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi terhadap seluruh kegiatan dakwah Muhammadiyah dari seluruh PRM yang ada di kota bersinar.

Ketua Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) PDM Klaten Ruswanto mengatakan penilaian terhadap ranting unggulan ini sebenarnya lebih bersifat sosialisasi terhadap kinerja PRM. Sebagai acuan dari penilain tersebut,  LPCR menekankan pada aspek kelembagaan, keanggotaan , kesekretariatan dan amal usaha.

“Hari ini kita akan mendatangi beberapa ranting seperti ranting Gading (Belangwetan),  ranting Candirejo  dan terahir di ranting Jimbung Cabang Kalikotes,  tekhnisnya setiap cabang mengusulkan satu ranting unggulan dan itulah yang kita datangi”katanya di PRM Candirejo , Minggu (31/1).

Dia menjelaskan selama periode lima tahun terakhir PDM Klaten, LPCR menyebut beberapa ranting Muhammadiyah memiliki potensi diantaranya Ranting Gading Belangwetan cabang Klaten Utara, Ranting Mrisen cabang Juwiring, Ranting Cndirejo Cabang Ngawen dan Ranting Pakahan masuk cabang Jogonalan.

“Untuk ranting Gading unggul dalam hal pendanaan, ranting Candirejo dalam hal kelembagaan yang aktif baik ranting  maupun ortom, untuk ranting Mrisen lebih unggulan karena pemberdayaan anggota melalui metode baitul mall, di Pakahan cabang Jogonalan juga sudah baik, ada kantornya dan terorganisir dengan baik “,jelasnya.

Ketua PRM Candirejo Ngadimin menyambut positif atas penilain ranting unggulan ini. Untuk menghadapi penilaian dari tim daerah tersebut,  PRM Candirejo  telah menyiapkan beberapa hal,  mulai dari administrasi seluruh kegiatan, laporan kondisi Amal Usaha dan persiapan lainnya.

“ Kita siapkan saja apa yang menjadi tugas Ranting dalam penilaian ini, soal menang atau tidak itu urusan Allah “, pungkasnya .

Comments

Baca Juga

IMG-20190918-WA0082

PDAM Klaten Miliki 43.951 SR, Mampu Setor PAD Rp 2,9 M

Klaten (salfamedia) – Puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) ...