Home | salfaNews | Lima Desa di Kemalang Mendapatkan Pasokan Air Bersih PT.TIV Klaten
Manager Sustainable Development PT Tirta Investama Klaten, Muhammad Atiq Zambani saat melakukan drooping Air Bersih di Tegalmulyo
Manager Sustainable Development PT Tirta Investama Klaten, Muhammad Atiq Zambani saat melakukan drooping Air Bersih di Tegalmulyo

Lima Desa di Kemalang Mendapatkan Pasokan Air Bersih PT.TIV Klaten

PT PT Tirta Investama (TIV) Klaten bersama PMI Cabang Klaten mendistribusikan bantuan air bersih ke lereng Gunung Merapi. Tujuan pertama pengiriman air bersih kemarin,) di Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang.

Rencananya PT TIV Klaten akan menyalurkan 185 tangki air ke daerah yang mengalami krisis air bersih. Ada lima desa yang menjadi sasaran yakni Desa Tegalmulyo, Desa Sidorejo, Desa Bumiharjo, Desa Tlogowatu dan Desa Kendalsari. Setiap hari akan ada lima tangki yang akan didistribusikan ke warga.

“Ini menjadi tahun ke-7 bagi AQUA Klaten program bantuan dropping air bersih. Sebagai perusahaan yang ada di Klaten, perusahaan kami memiliki tanggungjawab untuk peduli terhadap persoalan yang muncul. Salah satu masalah yang terjadi setiap tahun krisis air bersih,” ujar Manager Sustainable Development PT Tirta Investama Klaten, Muhammad Atiq Zambani

Bantuan air bersih akan terus dikirim hingga musim hujan tiba, Ditargetkan 185 tangki air bersih dapat didistribusikan akhir November mendatang. Kemungkinan kegiatan ini akan diperpanjang, tergantung sampai kapan musim kemarau berlangsung.

“Dipilihhnya Desa Tegalmulyo karena sudah memiliki fasilitas bak penampungan air bersih. Sehingga dapat dimanfaatkan untuk menyimpan air bersih,” jelasnya, (7/10).

Atiq Zambani menambahkan jangka panjang PT TIV juga akan membuat embung yang dapat menampung air untuk warga di desa Tegalmulyo.

“Kita sudah melakukan surve dilokasi dukung Pucang, diharapkan keberadaan embung nanti dapat mengurangi beban warga yang mengalami krisis air bersih saat kemarau”tambahnya.

Comments

Baca Juga

IMG-20200803-WA0076

Aparat Gabungan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada

Klaten (salfamedia.com) – Menjelang pelaksanaan Pemilihan umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Klaten Tahun 2020, Dandim ...