Home | salfaNews | Layanan Car Free Day BPN Klaten Semakin Memudahkan
BPN Klaten copy

Layanan Car Free Day BPN Klaten Semakin Memudahkan

Klaten – Kantor Pertanahan  Kabupaten Klaten tetap membuka pelayanan kepada masyarakat dalam acara Car Free Day, Minggu (22/01). Pelayanan tersebut dibuka mulai pukul 06.00 – 09.00 WIB di depan pintu masuk Gedung Sunan Pandanaran.

“Untuk pelayanan BPN melalui Car Free Day ini adalah sesuai dengan instruksi mentri dalam rangka memperingati hari Agraria Nasional dan Tata Ruang tahun 2015. Alhamdulillah banyak masyarakat yang memanfaatka layanan itu, baik sekedar konsultasi, mencari informasi dan  mengajukan permasalahan pertanahan yang dihadapi,” jelas Cahyono.

Lebih lanjut Cahyono menjelaskan kami tidak hanya memberikan pelayanan sekedar informasi maupun sosialisasi, namun pelayanan kongkrit yang langsung dapatdimanfaatkan dan dirasakan oleh masyarakat, misalnya roya atau peningkatan hak atas tanah yang langsung bisa jadi.

Sementara itu Moh Itsnaini (Kasubsi Tanah Pemerintah) BPN Klaten  ditengah kesibukannya melayani masyarakat di acara Car Free Day  mengatakan, pelayanan yang diadakan setiap 2 minggu sekali ini dimaksudkan untuk mengenalkan kepada masyarakat akan mudahnya mengurus sertifikat tanah tanpa harus melalui perantara..

“Masyarakat yang ingin mengajukan permohonan pengurusan tanah, sebelumnya harus memenuhi persyaratan kelengkapan meliputi foto kopi KTP, KK, IMB, PBB, serta pengisian blangko,” kata Itsnaini.

Adapun jenis pengurusan tanah yang dapat dilakukan dalam acara Car Free Day diantaranya permohonan pendaftaran perubahan hak, roya dan peralihan hak dengan akta PPAT. Selain itu juga pelayanan pengambilan produk berupa sertifikat, peta bidang tanah dan surat keputusan pemberian hak.

Ayo…..! urus sertifikat Anda secara langsung tanpa Surat Kuasa atau perantara

 

Comments

Baca Juga

IMG_20190822_140457

50 Anggota DPRD Klaten Dilantik, Ini Harapan Ganjar Pranowo

Klaten (salfamedia.com) — Masyarakat Klaten resmi memiliki wakil baru di gedung DPRD kabupaten Klaten. Sebanyak ...