Home | salfaNews | Kantor Pertanahan Klaten dengan Kejaksaan Teken Kerjasama dalam Bidang Hukum
IMG_1901

Kantor Pertanahan Klaten dengan Kejaksaan Teken Kerjasama dalam Bidang Hukum

Salfamedia.com, Klaten – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Klaten bersama dengan Kejaksaan Negeri setempat melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dalam bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara di Aula Kantor BPN, pada Rabu (20/4).

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Kepala BPN Klaten, Cahyono dan dilanjutkan penandatangan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sugeng Hariadi.

Kepala BPN Klaten, Cahyono mengatakan, MoU tersebut dalam rangka penegakan hukum yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi melayani masyarakat khusunya dibidang Hukum.

“tugas pokok kantor BPN sendiri yaitu melayani masyarakat dalam hal pendaftaran tanah, maka dari itu dengan adanya ini kami bisa lebih nyaman dan yakin dengan program atau produk yang kami hasilkan benar secara hukum,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, Selain itu Kejaksaan juga dapat memberikan pertimbangan hukum, bantuan hukum dan tindakan hukum lain pada bidang perdata dan Tata Usaha Negara.

Sementara itu, Kejari Klaten, Sugeng Hariadi menyampaikan, MoU tersebut dilakukan untuk menindak lanjuti program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu Kejaksaan Negeri dapat memberi pendampingan dalam fungsinya sebagai pendamping dan pelayanan hukum kepada pemerintah Kabupaten.

“Jadi kejaksaan menurut UU Kejaksaan, bisa berintak berdasarkan kuasa khusus untuk mewakili BUMN, BUMD dan Pemerintah Daerah untuk bertindak di dalam pengadilan maupun diluar pengadilan, di bidang keperdataan dan Tata Usaha Negara,” jelasnya.

Comments

Baca Juga

IMG_20190822_140457

50 Anggota DPRD Klaten Dilantik, Ini Harapan Ganjar Pranowo

Klaten (salfamedia.com) — Masyarakat Klaten resmi memiliki wakil baru di gedung DPRD kabupaten Klaten. Sebanyak ...