Home | salfaTravel | Kangen Dengan Mandi di Sungai, Sabar ya Masih Corona…. Ada Saatnya Nanti Datang ke Taman Banyu Gemblinding Karanglo
TBG 1

Kangen Dengan Mandi di Sungai, Sabar ya Masih Corona…. Ada Saatnya Nanti Datang ke Taman Banyu Gemblinding Karanglo

Klaten (salfamedia) – Asyiknya mandi sambil dolanan dan kelen di kali, persis kayak jaman dulu kadang membuat kita ingin mengulang kembali, begitu indah masa-masa kecil saat itu. Namun saat ini tidak perlu risau, kangennya Anda untuk madi di kali sambil kelen dan dolan menyususri kali bakal terobati. Ayok datang ke wisata kali kelen di Taman Banyu Gemblinding (TBG), yang beralamat di Desa Karanglo, Polanharjo, Klaten.

TBG 2Taman Banyu Gemblinding, awalnya sungai biasa yang jernih airnya, namun oleh kelompok pemuda yang tergabung dalam Karangtaruna desa Karanglo, menyulap aliran sungai menjadi wisata tubing dengan cara meluncur bebas di sungai dengan menggunakan ban dalam kendaran. Ada dua trak yang disajikan di Taman Banyu Gemblinding, yaiutu trak panjang dan trak pendek.

Salah seorang perangkat desa Karanglo Widoyo menjelaskan, TBG ini menempati area tanah kas desa yang terletak tepat di jalan Karanglo, tempatnya sangat strategis apalagi airnya  jernih dan masih alami. Berdirinya Taman Banyu Gemblinding yang merupakan ide kreatif pemuda, juga tidak lepas dari dorongan Kepala Desa Karanglo H.Yudi Kusnandar.

TBG 3Selain itu juga dukungan dari masyarakat dan tokoh masyarakat yang telah banyak membantu baik berupa pemikiran dan dana sehingga keberadaan Wisata Air Taman Banyu Gemblinding ini, tidak heran saat sebelum adanya pandemi virus covid-19 dipadati oleh pengunjung. Namun disaat tutup justru kami manfaatkan untuk berbenah untuk melengkapi fasilitas di Taman Banyu Gemblinding.

IMG20200718095154“Taman Banyu Gemblinding wahana wisata sungai yang diprakasi dan kelola oleh Karang Taruna, menggandeng masyrakat Desa Karanglo terutama untuk keamanan dan melayani tamu baik berupa penyajian makanan maupun melayani kebutuhan pesanan tamu,” jelas Widoyo.

TBG 5Koordinator Taman Banyu Gemblinding Waskito yang didampingi oleh Purnomo dan Muh Sahid, menjelaskan Taman Wisata Banyu Gemblinding ini menyajikan beberapa wahana wisata, terutama wisata river tubing dengan menggunakan ban dalam mobil. Ada 2 jenis tubing yang kami sajikan yaitu trek panjang dan trek pendek.

“Untuk trek panjang start dari Bayem Rejo sampai Kedong Kebo dengan jarak tempuh sekitar 2 km, antar jemput, minuman dan snack. Biaya untuk trek panjang Rp 50 ribu. Sedang trek pendek start sama dari Bayem Rejo sampai finish di Taman Banyu Gemblinding, vasilitas sama, hanya bedanya untuk trek pendek biaya Rp 30 ribu,” jelas Waskito.

IMG20200718092837Selain wisata sungai Taman Banyu Gemblinding juga menyajikan fasilitas taman yang masih alami,outbond dan tempat area perkemahan.

“Untuk perkemahan di area Taman Banyu Gemblinding fasilitas komplit, mushola, kamar mandi, tempat parkir dan keamanan terjamin, karena dikelola langsung oleh pemuda yangtergabung dalam Karangtaruna desa Karanglo. Untuk harga sewa kemah di TBG per orang Rp 15.000,- untuk dua hari seperti kemah sabtu minggu, Untuk reservasi bisa hubungi kami 085725698208 – 082138425157 – 085800344698,” pungkas Waskito

 

 

Comments

Baca Juga

xx

Transformasi Digital Upaya Mewujudkan Pelayanan Modern, Profesional, dan Terpercaya Kantor Pertanahan Kabupaten Sragen

Sragen (salfamdia) – Kemajuan pengetahuan akan  teknologi sudah menjadi hal wajar, terlebih di era industri ...