Home | salfaNews | Jelang Lebaran, Tim Gabungan Cek Kesiapan Armada Bus
Snapshot_22

Jelang Lebaran, Tim Gabungan Cek Kesiapan Armada Bus

Boyolali (salfamedia.com) —– Jelang lebaran, tim gabungan di boyolali,  menggelar sidak angkutan umum, yang nantinya akan beroperasi selama arus mudik dan arus balik lebaran.  tim gabungan terdiri dari dinas perhubungan, satuan lalu lintas,  dan dinas kesehatan.  sidak dilakukan ke terminal dan garasi bus yang ada di boyolali.

Inspeksi mendadak atau sidak yang digelar tim gabungan bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik selama arus lebaran tahun 2019 ini.  tim sidak gabungan Boyolali terdiri dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Satuan Lalu Lintas Polres Boyolali.

Agenda sidak difokuskan pada pemeriksaan armada bus atau angkutan umum yang nantinya akan beroperasi selama arus lebaran berlangsung.  pemeriksaan meliputi perlengkapan armada bus mulai lampu jauh dan dekat,  sign belok, dan terutama rem yang fungsinya sangat vital untuk keselamatan

Kepala Bidang (Kabid) Keselamatan Sarana dan Prasarana (KSP) Dinas Perhubungan (Dishub) Boyolali,  Didik Riyanto menjelaskan, sidak dilakukan ke terminal boyolali dan sejumah garasi bus yang berada di Boyolali.

“Sasaran sidak adalah bus-bus atau angkutan umum yang beroperasi dan melintas di Boyolali. selain pemeriksaan kelengkapan dan kesiapan armad,  tim gabungan juga melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes urin kepada para sopir dan kru armada angkutan lebaran” katanya.

Sejauh sidak awal kali ini,  belum ada temuan berarti yang perlu diwaspadai. kesiapan armada dan personil angkutan lebaran relatif aman dan lancar untuk menyambut arus lebaran tahun ini. (jok)

Comments

Baca Juga

IMG-20190523-WA0036

Tokoh Agama Klaten Ajak Warga Jalin Kebersamaan

Klaten (salfamedia.com) — Tokoh agama Klaten dari Muhammadiyah,  Muchtar Anshori mengajak seluruh warga Klaten untuk ...