Home | salfaNews | Inspiratif, Warung Makan Si Jum Gratiskan Makan Bagi Pejuang Nafkah
FB_IMG_1634437630739

Inspiratif, Warung Makan Si Jum Gratiskan Makan Bagi Pejuang Nafkah

KLATEN (salfamedia.com) — Berawal dari gerakan jumat berkah di masjid atau si Jum kini hadir inovasi baru yaitu warung makan gratis untuk umum. Yang menarik pada warung gratis ini pengelola warung si jum menyediakan satu liter BBM bagi yang mau mengaji al quran tanpa harus hafal satu juz.

Dimasa pandemi ini membuat sebagian orang terbuka hatinya untuk berbuat baik terhadap sesama.

Di Klaten Jawa Tengah tepatnya di jalan dokter Wahidin Sudiro Husodo nomer 36 Sekarsuli Klaten Utara terdapat warung gratis si Jum yang buka setiap hari kecuali hari Ahad mulai pukul 12.30 wib atau sehabis shalat duhur.

Menurut sekretaris yayasan si Jum Indonesia Vivin Zulfa Atina mengatakan dibukanya warung gratis si Jum tersebut guna membantu para pejuang nafkah agar mereka dapat menyimpan penghasilannya untuk keluarga di rumah.

Warung si jum setiap harinya dikunjungi mulai dari para pekerja ojek online atau ojol, tukang becak, tukang parkir serta warga umum lainnya.

“Pengelola si jum dalam setiap hari juga merubah menu yang disediakan hal itu agar para pengunjung tidak bosan dan mau datang terus menerus,”ucapnya.

Lanjutnya, warung gratis si jum tersebut berawal dari jumat berkah dengan membagikan makanan ke masjid. Adapun inisiator Gerakan Sijum adalah Ustadz Andre Raditya.

Namun karena pandemi gerakan Jumat berkah berinovasi dengan menghadirkan warung makan gratis yang dibuka setiap hari kecuali hari Ahad atau minggu untuk umum.

Setiap warga yang berkunjung ke warung tersebut juga harus menjaga protokol kesehatan. Setiap masuk warung warga harus memakai masker ,cek suhu dan cuci tangan serta mengisi daftar hadir.

Menariknya pengelola warung si Jum tersebut menyediakan satu liter bahan bakar minyak jenis bensin pertalite bagi masyarakat yang mengaji al quran satu juz tanpa menghafal.

“adanya warung makan gratis si Jum ini diharapkan dapat membantu meringankan sesama di tengah pandemi ini,” katanya.

Comments

Baca Juga

PhotoGrid_Plus_1637841662443

Kreasi Siswa SMPN 2 Klaten Menghias Tumpeng Semarak HGN

Klaten (salfamedia.com) —- Peringatan Hari Guru Nasional yang diperingati setiap 25 November menjadi momentum tersendiri bagi para ...