Home | salfaTravel | Inilah Standar Keamanan Bermain Snorkeling di Umbul Ponggok
Umbul ponggok primadona baru wisa air di Klaten (Foto www.umbulponggok.com)
Umbul ponggok primadona baru wisa air di Klaten (Foto www.umbulponggok.com)

Inilah Standar Keamanan Bermain Snorkeling di Umbul Ponggok

Salfamedia.com Klaten – Musibah meninggalnya satu mahasiswa istitut pertanian (instiper) Yogyakarta Alrisna Galang di umbul ponggok Sabtu (20/2), menjadi perhatian serius pengelola lokasi wisata di kecamatan Polanharjo tersebut. Terlebih lokasi wisata ini tengah menjadi primadona dengan permainan snorkelingnya.

Ketua BUMDes Desa Ponggok kecamatan Polanharjo  Untung Hari Margono mengatakan, ada beberapa langkah aman yang harus ditaati untuk para pengunjung umbul ponggok yang akan bermain snorkeling. Pengamanan utama  pengunjung harus menggunakan pelampung.

“ Menggunakan pelampung menjadi sarat utaama bagi para pengunjung umbul ponggok yang ingin menikmati panorama bawah air”, katanya, Senin (20/2).

Manfaat pelampung sangat besar agar tidak tenggelam bagi yang belum dapat berenang, selain itu para pengunjung yang akan menikmati snorkeling juga disarankan untuk melakukan pemanasan dan makan yang cukup . Makan dapat menimbulkan energi karena berendam di air sangat membutuhkan kekebalan tubuh yang tinggi.

“ Obyek wisata ponggok airnya langsung dari umbul yang daya bekunya sangat tinggi, maka tubuh perlu kekebalan saat berendam di air”,ungkapnya.

Untung menambahkan,  langkah aman lainnya bagi pengunjung umbul ponggok saat bermain snorkeling yakni secara berkelompok. Kasus yang menimpa galang kemarin karena berpisah dengan teman temannya. Dengan berkelompok maka jika terjadi kecelakaan air secepatnya dapat tertangani.

Comments

Baca Juga

xx

Transformasi Digital Upaya Mewujudkan Pelayanan Modern, Profesional, dan Terpercaya Kantor Pertanahan Kabupaten Sragen

Sragen (salfamdia) – Kemajuan pengetahuan akan  teknologi sudah menjadi hal wajar, terlebih di era industri ...