Home | salfaNews | Inilah Isi Benda Mencurigakan Yang Bikin Gempar Warga Klaten
Kapolres Klaten bersama personil polri membuka isi benda mirip mortir. yang ditemukan di De
Kapolres Klaten bersama personil polri membuka isi benda mirip mortir. yang ditemukan di De

Inilah Isi Benda Mencurigakan Yang Bikin Gempar Warga Klaten

Salfamedia.com – Penemuan benda yang diduga berisi mortir pelontar (mortar) oleh Polres Klaten ditindaklanjuti. Polres Klaten yang mengamankan benda tersebut di Mapolsek Kota langsung memanggil tim Gegana Brimob, Sabtu (16/7/2016).

Tim Gegana Brimob yang tiba di Mapolsek sekitar pukul  18.00 Wib, langsung melakukan prosedur penjinakan bahan peledak, Kapolres Klaten AKBP Faizal bersama personil Polres Klaten yang ikut menunggu proses tersebut dibuat menahan nafas.

Namun begitu tabung dibuka, betapa kagetnya Kapolres Klaten dan tim penjinak bom, di dalam tabung bertuliskan TNT Bomb tersebut bukanlah berisi bahan peledak, namun berisi peralatan bengkel seperti kunci pas, obeng dan tang.

Tak pelak kejadian itu membuat Kapolres dan tim tertawa sambil geleng-geleng kepala.”ini menjadi hal sepele yang menggegerkan dan membuat gempar, ke depan akan saya koordinasikan kepada pihak-pihak terkait agar kejadian seperti ini tidak terulang” jelasnya di Mapolsek Kota.

Tabung yang sempat menggemparkan tersebut berisi sebuah obeng, sebuah tang, dan 7 buah kunci pas. Sebelumnya, pukul 14.30 Wib, di samping SPBU Bendogantungan, Trunuh, Klaten Selatan, dibawah tiang lampu penerangan jalan seorang warga, Sumarjiati (40)  menemukan benda yang diduga benda asing diduga berisi mortir.

Sumarjiati melaporkan hal tersebut ke koramil Kebonarum, Ia mengatakan bahwa satu jam sebelumnya ada sebuah mobil milik TNI yang tengah dibetulkan di lokasi tersebut karena kerusakan radiator, dari laporan itulah selanjutnya dilakukan upaya-upaya penanganan, hingga akhirnya diketahui tabung tersebut ternyata berisi peralatan kendaraan.

 

 

Comments

Baca Juga

IMG-20200803-WA0076

Aparat Gabungan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada

Klaten (salfamedia.com) – Menjelang pelaksanaan Pemilihan umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Klaten Tahun 2020, Dandim ...