Home | salfaNews | Ini lho Tahu Madu, Inovasi Terbaru UMKM Tahu Sehat Sari
FB_IMG_1634218680971

Ini lho Tahu Madu, Inovasi Terbaru UMKM Tahu Sehat Sari

KLATEN (salfamedia.com) —- Selain krisis kesehatan, pandemi Covid-19 juga mengundang krisis ekonomi, tetapi tidak untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Bersinar.

Setidaknya itu yang dirasakan, perajin tahu Sehat Sari di Desa Cokro Kecamatan Tulung Klaten ini. Mereka bisa bertahan karena melakukan inovasi produksinya dengan membuat tahu madu.

Kepala produksi Tahu Sehat Sari , Suyoto ditemui pada Kamis pagi (14/10/2021) mengatakan proses pembuatan tahu madu ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tahu pada umumnya. Tahu madu ini baru diperkenalkan pada klahayak hampir satu bulan dan telah merambah ke berbagai pasar.

“Inilah produk tahu madu bebas pengawet berbahaya yang menggunakan sari kedelai murni serta madu klanceng asli langsung dari sarangnya. Kami ciptakan sebuah kreasi terbaru untuk memanjakan lidah penggemar tahu,” ucapnya.

Lanjutnya, proses pembuatan tahu madu ini sama layaknya tahu biasa, hingga kini , pangsa pasar yang meminta orderan tahu madu telah banyak dari penjuru daerah, namun kami masih membatasi jumlah produksinya mengingat kualitas tahu agar tetap terjaga dengan baik.

“untuk tekstur tahu madu ini madunya keliatan agak gosong ketika digoreng,dibalut rasa manis kenyal, menggoyang lidah,” ucapnya.

Produksi tahu madu ini saban harinya mencapai 800 box yang setiap box bisa 8 ons tahu. Khasiat tahu madu ini bisa menambah imun tubuh untuk tetap sehat dimasa pandemi corona ini.

Comments

Baca Juga

PhotoGrid_Plus_1637841662443

Kreasi Siswa SMPN 2 Klaten Menghias Tumpeng Semarak HGN

Klaten (salfamedia.com) —- Peringatan Hari Guru Nasional yang diperingati setiap 25 November menjadi momentum tersendiri bagi para ...