Home | salfaNews | Horee..Klaten Bakal Punya Bioskop Keliling
IMG_1733

Horee..Klaten Bakal Punya Bioskop Keliling

Salfamedia.com, Klaten – Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Klaten mendapatkan bantuan dari Kementerian berupa Bioskop Mobil Keliling, pada Selasa (01/03). Mobil tersebut rencananya akan digunakan sebagai media untuk mempromosikan dan menawarkan potensi wisata Klaten.

Kepala Disbudparpora Klaten, H Joko Wiyono mengatakan, untuk mempromosikan potensi wisata Klaten berbagai upaya telah ditempuh oleh pemerinatah Klaten, diantaranya melalui Bioskop Mobil Keliling ini.

“Bantuan Bioskop Mobil Keliling ini adalah bantuan dari kementerian pusat, sebelumnya kami telah mengajukan permintaan melalui proposal ke pemerintah pusat, Alhamdulillah dikabulkan. Kita harus bersyukur karena dari 519 Kabupaten se-Indonesia, hanya 45 Kabupaten yang mendapatkan, termasuk Klaten,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Joko Wiyono menjelaskan, mobil seharga 1 Milyard ini kedepan akan beroprasi kesetiap daerah, terutema daerah pinggiran dengan mengadakan pemutaran film yang isinya tentang pendidikan dan pariwisata.

“Mobil ini sudah dilengkapi sound system yang sangat bagus, jadi sebetulnya juga bisa dimanfaatkan oleh SKPD yang lain guna sosialisasi program ke masyarakat. Apalagi dalam pemutaran film pariwisata ini diawali oleh visi-misi dari Hj Sri Hartini dan Hj Sri Mulyani (bupati dan wakil bupati terpilih),” imbuhnya.

Dengan adanya Bioskop Mobil Keliling ini diharapkan potensi wisata Kabupaten Klaten akan lebih dikenal oleh masyarakat Klaten maupun dari luar daerah hingga wisatawan mancanegara.

Comments

Baca Juga

IMG-20211127-WA0042

Brand LYF Official Tampil Memukau di Parade Jogja Fashion Week 2021

Magelang (salfamedia.com) — LYF Official menampilkan 24 busana dalam ajang fashion bergengsi nasional Jogja Fashion ...