Home | salfaNews | Habibie Wafat, Pelajar Sholat Ghaib Kirim Doa
IMG_20190912_145021

Habibie Wafat, Pelajar Sholat Ghaib Kirim Doa

Klaten (salfamedia.com) — Jelang pemakaman mantan Presiden Republik Indonesia B.J.Habibie, ratusan siswa SMK Muhammadiyah Delanggu menggelar sholat ghaib di halaman sekolah setempat.

Kepala SMK Muhammadiyah Delanggu, Nasroedin mengatakan, pelaksanaan sholat ghaib ini diikuti seluruh siswa sebelum memulai pelajaran hari ini. Selain untuk memberikan penghormatan terakhir menjelang pemakaman Mantan Presiden RI ke-3, kegiatan ini juga sebagai bentuk penanaman pendidikan karakter bagi para siswa.

“Sebelum pelajaran dimulai, seluruh siswa bersama guru berkumpul di halaman sekolah, untuk menggelar sholat ghoib secara berjamaah”,kata Nasroedin, Kamis (12/9/2019) pagi.

Muh. Syamsudin Nuril Anwar salah satu siswa SMK Muhammadiyah Delanggu mengaku bersyukur di sekolahnya menyelenggarakan sholat ghoib sebagai bentuk penghormatan atas meninggalnya mantan Presiden yang juga Bapak Industri ini.

“Karena jauh, kami tidak mungkin kami bisa berangkat ke Jakarta, dengan melakukan sholat dan doa ini kami bisa melakukan yang terbaik untuk penghargaan kepada tokoh bangsawan yang banyak berjasa pada negara ini,“ucapnya.

Tidak hanya melakukan sholat ghoib, sebagai bentuk penghormatan warga Klaten kepada Almarhum B.J. Habibie, sebagian masyarakat juga mengibarkan bendera setengah tiang.

Comments

Baca Juga

IMG-20190915-WA0133

Berkat Pengabdian Masyarakat 2 PTS, Pemdes Barepan miliki Website Barepan.desa.id

Klaten (salfamedia.com) — Tim Pengabdi Kepada Masyarakat  gabungan dari 2 Perguruan tinggi swasta (PTS) di ...