Home | salfaEkbis | H.Sigit Marwanto (Caleg DPR RI melalui Partai PKB Jateng 5 No.urut 2), Ingin Memajukan Industri Penamgkaran Burung
sigit

H.Sigit Marwanto (Caleg DPR RI melalui Partai PKB Jateng 5 No.urut 2), Ingin Memajukan Industri Penamgkaran Burung

Klaten (salfamedia) – H. Sigit Marwanto lahir di KlatenJawa Tengah26 Maret  1978 adalah anak keenam dari  pasangan Tri Widodo dan Sumiyem, yang  juga adik bungsu H. Sunarno, SE.M.Hum  (mantan Bupati Klaten 2 periode). Suami dari Novia Erna P.Spsi saat masih menduduki jabatan penting di banyak perusahaan, diantaranya Komisaris PT Seno Aji Boyolali (Migas), Direktur PT LMP Yogjakarta (Property), Direktur PT WMP Jateng Klaten (Farm), Direktur PT Callista (Migas) dan masih banyak lagi.

IMG-20181029-WA0020Pria yang mempuyai hoby memelihara bermacam  burung kicauan, bermain gitar dan organ, namanya sudah tidak asing bagi kominitas  penggemar burung, apalagi burung lovebird, jika mendengar kata “Ki Kusumo” yang terlintas adalah seekor burung lovebird yang memiliki kicau ngekek panjang yang luar bisa milik dari Mas Sigit  Klaten. Lovebird kusumo adalah jenis burung lovebird milik dari H. Sigit Marwanto atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sigit WMP.

Bagaimana Kusumo si lovebird ini punya nama, berawal dari seringnya memenangi lomba bergengsi,tak ayal si Lovebird Kusumo ini langsung menjadi primadona karena itu dilakukan dengan berturut-turut seperti tanpa perlawanan berarti dari para pesaingnya. Banyak peserta lomba yang mengatakan bahwa Ki Kusumo ini memang edan, sebagai ungkapan rasa kagum mereka karena penampilan hebat dari ki kusumo tadi

Kinerja dan aksi kicaunya di berbagai ajang yang akhirnya membuat burung satu ini menjadi fenomenal, ketika mulai digantangkan, saat itulah lovebird Ki Kusumo akan mulai ngekek panjang bahkan bisa dibilang super panjang karena durasinya bisa mencapai di atas 3 menit dan ini di luar kebiasaan bunyi ngekek dari lovebird pada umumnya.

loubetKetika ngekek, burung lovebird Kusumo ini hanya berhenti sejenak disela-selanya seakan hanya untuk mengambil nafas sesaat saja dan kemudian akan langsung melanjutkan ngekek panjangnya lagi. Karena aksi inilah yang memukau pengunjung dan peserta lomba, dan akhirnya memancing para kicaumania yang lain untuk bertanya dan ingin mengetahui bagaimana perawatan lovebird kusumo ini.

Ditemui di rumahnya pada Jumat (2/11/2018), pemilik burung lovebird Ki Kusumo, H. Sigit Marwanto ini mengatakan bahwa dirinya ingin memajukan dunia kicau mania, selain karena hobi, disana ada ribuan orang yang menggantungkan hidupnya dari usaha di dunia burung ini, mulai dari supplier pakan, toko pakan, perajin sangkar, penangkar burung, penjual burung maupun para kicau mania.

Berbekal dorongan diantaranya dari para kicau mania ini, Sigit WMP atau H. Sigit Marwanto memantapkan diri maju  menjadi Caleg DPRRI dari PKB Nomor Urut 2 Dapil Jawa Tengah V yang meliputi Kabupaten Klaten, Boyolali, Sukoharjo dan Kota Surakarta pada bursa Pemilu 2019 nanti.

Saya berangkat dari seorang kicau mania yang kemudian menjadi penangkar burung, Insyaalloh jika saya terpilih nanti, kicau mania kita majukan, penangkaran burung harus menjadi industri yang bukan saja sebagai usaha sampingan sehingga orang akan bangga jika dirinya disebut seorang penangkar burung. Perhatian kesana, akan kita pihaki mulai dari pelatihan, pendampingan, bantuan dan membangun network burung agar ke depan harga menjadi lebih baik, tuturnya saat ditemui  di rumahnya (Berbagai Sumber)

 

Comments

Baca Juga

IMG-20190505-WA0040

Tradisi “Padusan” Menjelang Puasa Romadhon di Umbul Pluneng

Klaten (salfamedia) – Umbul Pluneng adalah mata air  yang  berada ditengah ladang, tempat beristirahat warga ...