Home | salfaTravel | Gunung Gandul Wonogiri, Menyimpan Eksotisme
Gunung Gandul1

Gunung Gandul Wonogiri, Menyimpan Eksotisme

Salfamedia.com– Pernah mendengar legenda Gunung Gandul, Wonogiri? Sebelum Waduk Gajah Mungkur (WGM) dibangun, Gunung Gandul menjadi tujuan wisata utama. Sekarang, ketenaran itu masih ada. Buktinya, kunjungan wisatawan ke lokasi tersebut cukup terukur, khususnya agenda outbond.

Gunung yang menurut kondisi topografinya dimasukkan dalam kelompok perbukitan tersebut seolah menjadi batas barat Kota Wonogiri. Jika naik ke tempat ini, ibarat tengah berdiri di atas sebuah gardu pandang kota. Pemandangan indah juga dipamerkan saat matahari terbit maupun terbenam.

Sekarang, Gunung Gandul rimbun dengan berbagai jenis tanaman keras. Yakni, jati, mahoni. Tak heran jika pengunjung merasa betah menikmati semilir angin. “Sejuk, tidak terlalu ramai dan pemandangannya keren. Cocok banget untuk camping atau outbond,” ungkap Retno Untari, salah seorang pengunjung.

Keindahan Gunung Gandul ini tak hanya menarik minat warga setempat, atau pengunjung yang tinggal tak jauh dari Wonogiri. Sukasmo misalnya. Transmigran ini sesekali masih mengunjungi Gunung Gandul. Dia mengaku masih menyimpan banyak kenangan. “Kalau pas pulang ke Wonogiri, saya pasti menyempatkan diri mampir ke Gunung Gandul,” ujar dia.

Comments

Baca Juga

xx

Transformasi Digital Upaya Mewujudkan Pelayanan Modern, Profesional, dan Terpercaya Kantor Pertanahan Kabupaten Sragen

Sragen (salfamdia) – Kemajuan pengetahuan akan  teknologi sudah menjadi hal wajar, terlebih di era industri ...