Home | salfaEkbis | Dukung Kualitas Pendidikan Solo, AQUA Klaten serahkan 50 laptop ke Siswa Kurang Mampu di Solo
aqua 01

Dukung Kualitas Pendidikan Solo, AQUA Klaten serahkan 50 laptop ke Siswa Kurang Mampu di Solo

 

Solo (salfamedia)Guna mendukung pembelajaran online selama pandemi, PT Tirta investama  Pabrik Klaten (AQUA Klaten) bersama Indomaret menyerahkan 50 unit laptop lengkap beserta  modem dan paket data kepada Siswa SMA dan SMK kurang mampu di Surakarta. Bantuan laptop ini diserahkan oleh Sukamto, Branch Manager Indomaret Klaten didampingi Stake holder Relation Manager AQUA Klaten Rama Zakaria kepada Walikota Solo, Gibran Rakabuming di SMAN 4 Surakarta.

aqua 1Menurut Branch Manager Indomaret Sukamto kegiatan ini berharap siswa yang terbatas akses untuk pembelajaran online selama pandemic ini bisa terbantu. “Tentunya dalam pelaksanaannya nanti tetap dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat selama di sekolah, ‘ kata Sukamto.

“Kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian program Indomaret Peduli Berbagi yang didukung oleh AQUA Klaten, ini adalah bagian dari kolaborasi kami untuk berkontribusi pada penyediaan sarana belajar yang memadai bagi siswa”, jelasnya

aqua 30Walikota Solo, Gibran Rakabuming menyambut baik upaya yang tersebut “Pandemi memang telah membatasi gerak masyarakat, khususnya anak-anak dalam kegiatan belajar mengajar. Pembelajaran online sebagai bagian dari kenormalan baru perlu dukungan dari berbagai pihak, kolaborasi ini bisa menjadi contoh baik untuk pengembangan Pendidikan di Solo”, kata Gibran.

Sementara itu, masih dalam rangkaian kegiatan tersebut, AQUA Klaten memberikan sesi edukasi tentang  #Bijak Berplastik. Danone-AQUA  berkomitmen untuk mengumpulkan sampah plastic lebih banyak dari volume yang kami gunakan pada tahun 2025, dengan meningkatkan  program bisnis social untuk mengumpulkan dan mendaur ulang sampah plastik, serta mendukung teknologi untuk mengumpulkan lebih banyak sampah dari alam.

aqua 22Stakeholder Relation Manager AQUA Klaten, Rama Zakaria mengatakan bahwa komitmen tersebut sesuai dengan misi Danone yaitu One Planet One Health. “Kesehatan masyarakat memiliki keterkaitan erat dengan kelestarian bumi. Kita hidup di satu planet yang  harus kita jaga kesehatannya supaya tetap lestari, dan kita juga hidup satu kali,  maka dari itu kita harus mendorong masyarakat untuk memiliki budaya hidup sehat dalam keseharian”, Kata Rama.

Pengenalan pengelolaan sampah ditingkat sekolah menjadi penting karena siswa bisa  #BijakBerplastik dan menularkan pengetahuan ke keluarganya di rumah. Selain itu,  secara kelembagaan sekolah bisa memulai implementasinya di lingkungan sekitar sekolah. Diharapkan bisa memicu keterlibatan lebih banyak pihak untuk menjaga lingkungannya lestari

“Mereka belajar bagaimana sampah plastic kemasan didaur ulang untuk kemudian memiliki nilai ekonomi dan memperpanjang masa pakainya. Selanjutnya sekolah diharapkan bisa memulai hal  yang sama di lingkungans ekitarnya, ‘ tutupnya.

Tentang AQUA

AQUA merupakan pelopor Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di Indonesia yang didirikan tahun 1973. Sebagai perwujudan visi dan komitmen dalam mengelola operasional secara bertanggung jawab dalam sosial dan lingkungan, AQUA mengembangkan inisiatif AQUA Lestari yang terdiri dari empat pilar yaitu, Perlindungan Sumber Daya Air, Pengurangan C02, Optimalisasi Kemasan dan Pengumpulan Sampah Kemasan, Distribusi Produk secara Berkelanjutan.  AQUA adalah bagian dari kelompok usaha DANONE, salah satu produsen produk makanan dan minuman terbesar di dunia.   Di Indonesia sendiri, unit usaha DANONE meliputi tiga kategori  utama, yaitu minuman (AMDK dan minuman ringan non karbonasi),  Nutrisi untuk Kehidupan Awal (Nutricia dan Sarihusada), serta nutrisi medis. Laporan keberlanjutan AQUA dapat diakses melalui www.aqua.co.id  Untuk masukan serta keluhan pelanggan, dapat disampaikan melalui AQUA Menyapa 08001588888 atau melalui Facebook Sehat AQUA dan www.aqua.co.id

Informasilebihlanjut :

Rama Zakaria

Email :Rama.zakaria@danone.com

MP :+62 811-7216-160

 

 

Comments

Baca Juga

BEBEK UTAMA

Nikmati Sensasi Opor Bebek dan Bebek Goreng Bu Yadi Sidoharjo

Klaten (salfamedia) – Daging Bebek merupakan salah satu menu kuliner yang telah banyak dikenal di ...