Home | salfaNews | Di Banyudono, Puluhan Logistik Kotak Suara Kehujanan
Snapshot-56

Di Banyudono, Puluhan Logistik Kotak Suara Kehujanan

Boyolali (salfamedia.com) — Logistik pemilu di tiga desa di Boyolali, Jawa Tengah kehujanan saat proses pendistribusian. akibatnya logistik berupa puluhan kotak suara rusak akibat terkena hujan disertai angin senin malam.

Kotak-kotak suara yang rusak akibat kehujanan saat perjalanan distribusi dari PPK ke PPS di balai Desa Denggungan, Kecamatan Banyudono Boyolali, Jawa Tengah.

Ketua PPS Denggungan, Bambang Sugiyarto mengatakan kotak-kotak suara ini rusak di bagian bawah karena basah terkena air. Belum diketahui apakah isinya berupa surat suara dan perlengkapan pencoblosan lainnya juga ikut rusak atau tidak karena petugas belum melakukan pembukaan kotak suara yang rusak ini.

“balai Desa Denggungan, Banyudono Boyolali ini tercatat ada sebanyak 40 kotak suara yang rusak,”tutur Bambang.

Sementara itu PPK Banyudono, Widodo mengatakan selain di desa denggungan hal yang sama juga terjadi di 2 desa lainnya yaitu di Desa Trayu ada sebanyak 34 kotak suara rusak dan di Desa Tanjungsari ada sebanyak 27 kotak suara yang rusak.

“rusaknya kotak suara tersebut akibat kehujanan saat pendistribusian di wilayah Banyudono Boyolali diguyur hujan deras yang disertai angin kencang sehingga menyebabkan air hujan masuk ke mobil pembawa logistik permilu,”ucap Widodo.

Hingga saat ini pihak KPU masih mengidentifikasi dan berkoordinasi dengan kpu propinsi terkait kerusakan sejumlah logistik pemilu di Boyolali tersebut.

Comments

Baca Juga

IMG-20190820-WA0053

Pergantian Komandan, Danrem 074/Warastratama Pimpin Sertijab Dandim 0723/Klaten

Klaten (salfamedia.com) — Letkol Kav Minarso secara resmi dilantik menjabat Komandan Distrik Militer (Kodim) 0723/Klaten, ...