Home | salfaNews | Siswa SMP Muhammdiyah PK Bayat Tolak Perayaan Valentine Day
Dengan poster dari kertas bekas kalender siswa SMP Muhammadiyah PK Bayat Klaten Tolak perayaan valentine day
Dengan poster dari kertas bekas kalender siswa SMP Muhammadiyah PK Bayat Klaten Tolak perayaan valentine day

Siswa SMP Muhammdiyah PK Bayat Tolak Perayaan Valentine Day

Salfamedia.com Klaten – Puluhan siswa sekolah menengah pertama (SMP) Muhammadiyah Program Khusus Bayat melakukan aksi menolak valentine day. Seruan moral tersebut dituangkan dalam poster yang dbuat para siswa menggunakan kertas bekas kalender.

Berdasarkan pantauan Salfamedia.com mulai pukul tujuh pagi para siswa didampingi guru kelas mulai menggambar dengan menggunakan spidol , para siswa diberikan kesempatan memilih tema pesan moral yang ingin diungkapkan melalui kreatifitas menggambar.

“ Dari sekolah menyediakan kertas bekas kalender para siswa menyediakan alat tulisnya dengn tema seruan moral sesuai dengan keinginan para siswa masing masing , seperti tolak valentine day atau dukung hijab day dan beberapa pesan lainnya ”kata Afif salah satu guru di sekolah tersebut.

Dia menjelaskan tujuan dari kegiatan ini selain mengajak kepada seluruh umat islam tidak merayakan valentine, kegiatan ini juga dilakukan sebagai sarana memberikan kegiatan pembelajaran yang tidak membosankan, yang lebih penting mengasah keratifitas siswa.

“ Kegiatan ini didkuti 14 siswa kelas 7, karena SMP Muhammadiyah Program Khusus Bayat bari dibuka tahun kemarin”, jelasnya, Sabtu (13/2).

Afif berharap selain penanaman bagi para siswa agar tidak merayakan valentine , hasil karya yang di posting melalui media sosial ini dapat sebagai ajakan bagi ummat islam untuk meninggalkan budaya yang tidak sesuai dengan ajaran agama islam.

Comments

Baca Juga

IMG20190626155319

Peternak Bagikan Ribuan Ayam Gratis di Klaten

Klaten (salfamedia.com) — Sebagai ugkapan kekecewaan terhadap anjloknya harga jual ayam broiler, Perhimpunan Insan Perunggasan ...