Home | salfaEkbis | Daging Glonggongan Dijual di Pasar Kota Klaten
berita18

Daging Glonggongan Dijual di Pasar Kota Klaten

Klaten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten kembali menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Induk Kota Klaten, Kamis (11/6) pagi. Hal itu dilakukan untuk memantau harga kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadan.
“Selain pemantauan harga, tim terdiri dari Bagian Perekonomian, Dinas Pertanian (Dispertan) dan Kantor Ketahanan Pangan, juga melakukan pengambilan sampel makanan untuk diteliti kandungan kimia yang terdapat
didalamnya,” ujar Kabag Perekonomian Setda Klaten, Srihadi, Kamis (11/6).
Setelah mengelilingi sejumlah kios Sembako, Srihadi menyimpulkan, harga kebutuhan pokok relatif stabil. Namun demikian, masyarakat diminta untuk lebih teliti melihat masa kadaluwarsa makanan sebelum membelinya.

Sementara, dari hasil Sidak Dispertan Klaten menemukan pedagang yang masih menjual daging gelonggongan pada sapi dan ayam. Daging itu dijual Rp 85 ribu per kilogram, lebih murah ketimbang harga daging sapi normal, sekitar Rp 110 hingga Rp 120 ribu per kilogram. Sedangkan untuk daging ayam yang disuntik air dijual Rp 25 ribu per kilogram dengan harga asli sekitar Rp 30 ribu per kilogramnya.

“Bila dilihat secara ukuran memang terlihat besar. Tetapi jelas merugikan konsumen, lantaran saat dimasak akan menyusut. Meski tidak berbahaya untuk kesehatan, namun bila disimpan di dalam kulkas lebih dari tiga hari pasti
akan membusuk,” tandas Kepala Rumah Potong Hewan (RPH) Dispertan Klaten, Murtopo.

Comments

Baca Juga

IMG-20211024-WA0124

Arya dan Mala, Pasangan Milenial Sukses di Bidang Kontraktor dan Fashion

Magelang (salfamedia) – Arya Septiadi Bayu Agung dan Istri tercintanya Luthfi Mala’il Khusna atau lebih ...