Home | salfaNews | Cek Kesiapan Pembukaan TMMD, Dandim Terjun Langsung di Desa Jimbung
IMG-20190708-WA0092

Cek Kesiapan Pembukaan TMMD, Dandim Terjun Langsung di Desa Jimbung

Klaten (salfamedia.com) — Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0723/Klaten Letnan Kolonel Inf Eko Setyawan Senin pagi m(8/7/2019) meninjau langsung lapangan Marangan Desa Jimbung Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten yang akan digunakan Upacara Pembukaan TMMD Reguler 105 Tahun 2019.

Tampak hadir mengikuti Dandim, Danramil 01 Kota Kapten Czi Rusmani, Pasi Intel Kodim Klaten Kapten Arm Sahono dan Letda Inf Ngabdul Kornen untuk menijau lapangan tersebut yang sedang di bersihkan oleh anggotanya dan warga masyarakat.

Dandim sangat kagum dengan semangat warga desa dalam gotong royong, seluruh warga kompak mulai dari bapak bapak, ibu-ibu, pemuda bahkan juga anak-anak ikut bersihkan lapangan dan jalan menuju lapangan marangan.

Pada kesempatan itu Dandim berikan penekanan khussus kepada Danramil agar lapangan dan jalur yang akan dilalui rombongan dari Provinsi dan Kodam IV Diponegoro harus terlihat bersih dan rapi, untuk menghindari ketidak nyamanan dalam perjalanan para rombongan.

Selain itu Dandim juga berharap  seluruh penyiapan sarana dan prasarana harus betu betul di inventarisir dan ditata rapi dan bagus baik di tenda lapangan maupun di lokasi betonisasi jalan yang akan didatangi rombongan.

Sementara nuansa nampak berbeda di Lapangan Tri Murti Desa Jimbung  akan menjadi saksi bisu dalam pembukaan TMMD Reguler 105 Tahun 2019 yang akan digelar oleh Kodim 0723 Klaten bersama Pemkab Klaten terlihat meriah dengan berbagai umbul umbul. Kegiatan rencana akan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranomo.

“Dengan kedatangan Gubernur di Desa Jimbung, menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Kepala Desa, hal ini akan di apresiasikannya dengan penyiapan lapangan dan segala sesuatunya dengan meriah dan semaksimal mungkin,”ungkap Kades Jimbung, Siti Sumarsih.

Kata Siti, pemasangan Umbul-umbul ini merupakan salah satu konsep yang sudah direncakan untuk setting lapangan yang akan dijadikan tempat untuk pembukaan TMMD, selain itu jalan yang akan dilalui gubernur juga akan dipasang umbul-umbul sebagai penghias jalan dan memperindah serta sebagai tanda route.

Comments

Baca Juga

IMG20190714143337

Nguri-uri Tradisi Leluhur, 14 Team Semarakkan Festival Gejog Lesung Desa Barepan

Klaten (salfamedia.com) —- Sebanyak 14 peserta dalam ajang Festival Gejog Lesung di balai Desa Barepan, ...