Home | salfaNews | Cegah Penyalahgunaan, Senjata Anggota Diperiksa Propam

Cegah Penyalahgunaan, Senjata Anggota Diperiksa Propam

KLATEN Salfamedia.com – Polres Klaten melakukan pemeriksaan senjata api milik dinas Kepolisian yang digunakan para anggotanya, pemeriksaan dilakukan guna mengetahui kondisi kelayakan senjata api.

Di halaman belakang Mapolres pemeriksaan senjata api meliputi surat izin penggunaan hingga kebersihannya, sejumlah 37 pucuk senjata api pendek dan 138 pucuk senjata api laras panjang diperiksa oleh pihak logistik serta Propam Polres Klaten, Selasa (7/6/2016).

Kasi Propam Ipda Nahrowi mengatakan masih ada beberapa pucuk senpi yang kotor dan kurang perawatan, sejumlah 5 pucuk senpi laras pendek sementara ditarik ke bagian logistik karena masa berlaku surat izinnya habis serta 1 pucuk senpi laras panjang untuk proses perbaikan.

Kapolres Klaten AKBP Faizal menegaskan supaya senjata api dinas yang dipegang anggota agar tidak diubah-ubah atau diganti gagangnya dengan menggunakan kaca mika ataupun kayu ukiran yang tidak sesuai dengan pengeluaran pabrikannya.

“Pengecekan ini rutin kami lakukan untuk mencegah penyalahgunaan senjata api oleh anggota kepolisian. Sebab, di beberapa daerah ada kejadian oknum anggota polisi yang menyalahgunakannya sehingga membahayakan masyarakat,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada semua anggota untuk berhati-hati dan tidak sembarangan dalam mempergunakan senjatanya.

Comments

Baca Juga

IMG-20200803-WA0076

Aparat Gabungan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada

Klaten (salfamedia.com) – Menjelang pelaksanaan Pemilihan umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Klaten Tahun 2020, Dandim ...