Home | salfaNews | Bupati Lantik 72 Pejabat, Wujudkan Birokrasi Kerja Dengan Mengurangi Perjalanan Dinas
IMG-20190517-WA0053

Bupati Lantik 72 Pejabat, Wujudkan Birokrasi Kerja Dengan Mengurangi Perjalanan Dinas

Klaten (salfamedia.com) — Pemkab Klaten menggelar pengambilan sumpah janji 72 pejabat Jumat 17 Mei 2019. Pejabat itu meliputi 15 Pejabat Administrator setingkat eselon III dan 57 Pejabat Pengawas setingkat eselon IV. Rotasi dan pelantikan dipusatkan di pendopo Pemkab setempat yang dipimpin oleh Bupati, Sri Mulyani.

Sri Mulyani meminta para pejabat yang dilantik agar berkomitmen mewujudkan birokrasi dengan mengurangi perjalanan dinas.

Lanjut Sri Mulyani, sebagai pembina kepegawaian dirinya melakukan evaluasi kinerja pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) secara berkala dengan tujuan untuk mewujudkan birokrasi Pemkab Klaten sebagai birokrasi kerja.

“Para pejabat dalam menjalankan birokrasi kerja jangan senang melakukan perjalanan dinas luar kota, karena Pekerjaan Rumah (PR) yang dihadapi Pemkab Klaten yang sesungguhnya adalah mengatasi kemiskinan dan pengangguran,”tuturnya.

Dikatakan, tugas berat menanti jajaran pejabat yang baru dilantik untuk dapat bersama-sama dengan gerbong Pemerintah Kabupaten Klaten menghilangkan status Kabupaten Klaten sebagai daerah miskin. Karena Pemkab Klaten terus berupaya secara maksimal membuat masyarakat Klaten gemah ripah lohjinawi sehingga Kabupaten Klaten  dikategorikan  sebagai   daerah hijau  karena masyarakatnya semua hidup sejahtera.

Menurut Sri Mulyani, Pemkab Klaten kini tengah berupaya meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dalam pengelolaan keuangan daerah tahun 2018. Kemudian dalam waktu bersamaan Pemkab Klaten juga berupaya meraih Piala Adipura dalam bidang kebersihan kota, sehingga membutuhkan peran serta seluruh masyarakat termasuk kinerja jajaran pejabat Pemkab Klaten.

“Kepada para pejabat yang rata-rata masih berusia muda saya harapkan untuk terus berkreasi demi mewujudkan OPD-nya masing-masing semakin baik termasuk dalam hal pelayanan publik yang semakin cepat dan tepat,”pungkasnya.

Comments

Baca Juga

IMG-20190820-WA0053

Pergantian Komandan, Danrem 074/Warastratama Pimpin Sertijab Dandim 0723/Klaten

Klaten (salfamedia.com) — Letkol Kav Minarso secara resmi dilantik menjabat Komandan Distrik Militer (Kodim) 0723/Klaten, ...