Home | salfaNews | Bukber Pemcam Tulung, Ustadz Hartoyo Sampaikan Manfaat Sedekah
IMG20190521165525

Bukber Pemcam Tulung, Ustadz Hartoyo Sampaikan Manfaat Sedekah

Klaten (salfamedia.com) — Pemerintah kecamatan Tulung menggelar buka puasa bersama untuk mempererat silaturahim antar sesama pegawai bertempat di masjid Al Azhar kompleks kantor kecamatan setempat. Dalam kesempatan itu menghadirkan pembicara tausiyah ustadz Hartoyo MUI Klaten mengangkat tema keutamaan sedekah.

Hartoyo dalam tausiyahnya mengatakan salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk mendapatkan pahala sebesar-besarnya adalah melalui sedekah. Islam sering menganjurkan umatnya untuk bersedekah. Di bulan ini, anjuran itu lebih diperkuat lagi karena pahala yang dijanjikan akan dilipatgandakan. Allah menjanjikan bahwa sedekah tidak akan membuat miskin, bahkan justru semakin kaya. Karena itu, banyak-banyaklah bersedekah baik di waktu lapang ataupun di waktu sempit.

Lanjut Hartoyo, Allah lebih menyukai orang yang suka memberi dibandingkan dengan yang suka meminta-minta. Hal ini sesuai dengan hadis yaitu Tangan yang di atas lebih baik dari tangan yang di bawah. Tangan di atas adalah orang yang memberi dan tangan yang dibawah adalah orang yang meminta.(HR. Bukhari no.1429, Muslim no.1033)

“Sedekah yang paling utama adalah memberi makan dan minum orang lain ketika berpuasa. Pahala yang paling besar adalah membuka puasakan orang lain. Karena itu, berlomba-lombalah dalam meraih pahala membukapuasakan orang lain, meski hanya dengan segelas air. Sebab, pahala orang yang memberi makan dan minum orang berpuasa, sama seperti dengan berpuasa seharian,”katanya.

Sementara camat Tulung, Rohmad Sugiyarto mengatakan buka bersama merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan pemerintah kecamatan. Mereka yang hadir dalam buka puasa mendapatkan doorprize  berupa gula pasir 1 serta minyak goreng.

“Dalam buka bersama tersebut,  ramadhan merupakan ajang mempererat tali silaturahmi antar karyawan dan terutama mencari amaliah bekal di akhirat dengan berpuasa sambil berbagi sedekah, berzakat maupun berimpaq pada orang-orang membutuhkan,”pungkasnya.

Comments

Baca Juga

TMMD

Lokasi Betonisasi Jalan Sasaran Fisik TMMD Reg 105 Mulai Dipersiapkan

Klaten (salfamedia) – Komando Rayon Militer (Koramil) 01 Kota Klaten mulai mempersiapkan lokasi Betonisasi Jalan ...