Home | salfaNews | Bukber di Kampung Ramadan Mlinjon Klaten, Ini Ajakan Bupati Pasca Pemilu
IMG-20190523-WA0009

Bukber di Kampung Ramadan Mlinjon Klaten, Ini Ajakan Bupati Pasca Pemilu

Klaten (salfamedia.com) — Bupati Klaten Sri Mulyani mengajak seluruh masyarakat Klaten bersatu kembali pasca Pemilu 17 April 2019 sehingga di Kabupaten Klaten terwujud rasa nyaman, aman dan tertib. Masyarakat diajak untuk memoercayakan Pemilu kepada petugas di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan jika ada sengketa Pemilu agar menempuh jalur hukum melalui Mahkamah Konstitusi (MK).

Pernyataan Sri Mulyani tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada acara buka bersama antara Bupati bersama insan pers dan masyarakat Kelurahan Tonggalan, Kecamatan Klaten Tengah di Simpang Tiga Kampung Ramadhan Masjid Mlinjon Kelurahan Tonggalan, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten, belum lama ini.

“mengajak seluruh masyarakat Klaten untuk mendoakan agar Bangsa Indonesia diberikan kemampuan melewati pasca pengumuman rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 oleh KPU Klaten pada Selasa dinihari, 21 Mei 2019. Semoga Bangsa Indonesia senantiasa dalam lindungan Allah SWT dengan diberikan keamanan, sehingga seluruh proses pembangunan dapat berjalan maksimal untuk kesejahteraan masyarakat,”tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Sri Mulyani mengajak masyarakat khususnya umat Islam mengisi bulan Ramadhan 1440 H dengan berbagai kegiatan ibadah dan amal soleh seperti dengan ibadah puasa, sholat tarawih, tadarus Al Quran serta memperbanyak sedekah.
Sementara itu Kepala Kelurahan Tonggalan, Kecamatan Klaten Tengah, Harwadi dalam sambutan selamat datang mengucapkan terimakasih kepada Bupati Klaten  beserta jajaran pejabat Pemkab Klaten yang berkenan mengadakan acara buka bersama dengan masyarakat Tonggalan dan insan pers di Kampung Ramadhan di Kampung Mlinjon.

“Semoga dengan acara buka bersama di Kampung Ramadhan Mlinjon nantinya publikasi Kampung Ramadhan Mlinjon bisa lebih maksimal lagi,”ucapnya.

Dikatakan, sejarah Kampung Ramadhan Mlinjon yang berada di dekat Masjid Mlinjon dulunya setiap puasa Ramadhan sering dijadikan berjualan beberapa warga untuk memenuhi kebutuhan warga guna berbuaka puasa. Namun lambat laun jumlah pedagang di Kampung Ramadhan Mlinjon semakin banyak dan hingga sekarang jumlahnya mencapai ratusan pedagang sehingga keberadaan Kampung Ramadhan Mlinjon bisa meningkatkan pendapatan warga sekitar.

Sebelum menghadiri buka puasa bersama di Kampung Ramadhan Masjid Mlinjon, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani sekitar pukul 15.30 WIB mengundang wartawan di rumah dinas Bupati Klaten. Pada kesempatan tersebut Bupati Klaten Hj Sri Mulyani memberikan bingkisan kepada para wartawan berupa sembako sebagai wujud terimakasih kepada insan pers yang telah berkontribusi melalui pemberitaan terhadap pembangunan di Klaten. Acara buka bersama di Kampung Ramadhan Masjid Mlinjon juga dihadiri Sekda Klaten Jaka Sawaldi MM serta sejumlah pejabat Pemkab Klaten termasuk Kabag Humas Setda Klaten H Wahyudi Martono.

Comments

Baca Juga

IMG-20190915-WA0133

Berkat Pengabdian Masyarakat 2 PTS, Pemdes Barepan miliki Website Barepan.desa.id

Klaten (salfamedia.com) — Tim Pengabdi Kepada Masyarakat¬† gabungan dari 2 Perguruan tinggi swasta (PTS) di ...