Home | salfaTravel | Berkunjung ke Bunker PG Cokro, ini Pesan Dandim 0723 Klaten Letkol Kav Minarso
Dandim 1

Berkunjung ke Bunker PG Cokro, ini Pesan Dandim 0723 Klaten Letkol Kav Minarso

Klaten (salfamedia)- Komandan Kodim 0723 Klaten Kolonel Kav Minarso bersama Istri, Sabtu, 8 Pebruari 2020, berkenan memasuki terowongan Bekas Pabrik Gula Cokro Tulung. Dengan didampingi beberapa anggota TNI dan tokoh masyarakat yang juga inisiator H,Danang Heri S, Komandan Kodim masuk melalui pintu tepat di halaman rumah Danang yang sudah dibangun berupa tangga.

IMG-20200208-WA0026Dalam kesempatan itu Dandim Klaten berpesan agar terowongan atau Goa peninggalan jaman Belanda ini apabila dibangun sebagai tempat wisata, jangan sampai merubah keaslian Goa. Karena bangunan terowongan ini ada nilai sejarahnya.

“Bagus, saya sangat mendukung upaya Mas Danang dan warga Cokro, untuk menjadikan terowongan ini menjadi obyek wisata Bungker PG Cokro. Selain pengunjung bisa belajar tentang sejarah peninggalan jaman Belanda dan nenek moyang bangsa Indonesia berupa terowongan, juga bisa menikmati jernihnya air sungai Cokro dan indahnya tepian sungai,” jelas Letkol Minarso.

Bahkan wisata Bungker lanjut Minarso bisa dipadu dengan wisata alam, wisata kuliner dengan menyajikan makanan khas warga Cokro. Pengelola wisata Bungker bisa berkolaborasi dengan beberapa perusahaan besar melalui program CSR. Juga bisa minta petunjuk pemerintah Kabupaten Klaten.

Danang“Namun sebaiknya pengelola minta bantuan kepada Tim Ahli, untuk dibuatkan desain gambar wisata yang akan dibangun, juga nominal pembiayaan agar perusahaan maupun pemerintah tahu dan bisa memprediksi jumlah anggaran pembangunan Wisata Bungker PG Cokro. Apalagi keberadaan bungker ini juga dekat pabril besar yaitu pabrik Aqua, tentunya bisa dilibatkan dengan program CSR nya untuk ikut ambil bagian dalam pembangunan wisata ini.,” lanjut Dandim Klaten.

Comments

Baca Juga

borobudur

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, PT TWC LANJUTKAN PENUTUPAN SEMENTARA PELAYANAN DI KAWASAN TAMAN WISATA CANDI

Yogyakarta (salfamedia) – PT Taman Wisata Candi  (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) memperpanjang ...