Home | salfaNews | Berbagi Kebahagiaan Ramadan, Bupati Klaten Salurkan 760 Paket Sembako Gratis
IMG-20190522-WA0051

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, Bupati Klaten Salurkan 760 Paket Sembako Gratis

Klaten (salfamedia.com) — Dalam rangka berbagi kebahagiaan dan pemenuhan di bulan Ramadhan yang berkah, Bupati Klaten Sri Mulyani melaksanakan pembagian ratusan paket sembako untuk 2 desa di Klaten.

Dalam program kali ini, Sri membagikan 760 paket sembako gratis untuk 2 desa yaitu desa Karanganom dan desa Jonggrangan kecamatan Klaten Utara Rabu pagi (22/5/2019) yang dipusatkan di kantor Dinas Pertanian Ketahanan Pangan.

Sri mengatakan bahwa tujuan dari pembagian sembako yakni dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pada bulan Ramadhan. Karena Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah ini, warga harus menyediakan hidangan untuk buka puasa dan hidangan untuk sahur sehingga bantuan sembako dapat membantu warga.

Adapun bantuan paket sembako yang dibagikan pada kesempatan kali ini meliputi bahan-bahan pokok kebutuhan rumah tangga. Paket tersebut diantaranya beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Sri Mulyani mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga rasa persatuan dan kesatuan pasca Pemilu 17 April 2019. Dalam setiap pesta demokrasi tentu ada yang menang dan kalah, kalau kalah jangan umuk dan kalau kalah jangan ngamuk, hal itu harus dipegang teguh sehingga kalau menang bisa merangkul yang kalah dan yang kalah juga harus menerima dengan jiwa besar dan legowo.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Klaten,  Widiyati mengatakan, rincian bantuan sembako untuk yang 400 paket dari Bupati Klaten dan 360 paket bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah. Pada kesempatan ini juga diadakan kegiatan bazar sembako murah dari sekitar 40 instansi.

“Harga sembako pada bazar sembako harganya lebih murah jika dibandingkan dengan harga di pasaran contohnya 1 kg telur di pasar harhanya Rp 21 ribu kalau dibazar sembako hanya Rp 19 ribu,”pungkasnya.

Comments

Baca Juga

IMG-20190915-WA0133

Berkat Pengabdian Masyarakat 2 PTS, Pemdes Barepan miliki Website Barepan.desa.id

Klaten (salfamedia.com) — Tim Pengabdi Kepada Masyarakat¬† gabungan dari 2 Perguruan tinggi swasta (PTS) di ...