Home | salfaNews | Bentrok Susulan di Rusunawa, Ratusan Personil TNI Polri Disiagakan
rusunawa 6

Bentrok Susulan di Rusunawa, Ratusan Personil TNI Polri Disiagakan

Salfamedia.com Klaten– Bentrok susulan antar warga dengan sekelompok massa yang mendatangi rumah susun sewa sederhana (rusunawa) kembali terjadi sore tadi (8/2), tiga warga dan tiga orang dari kelompok massa yang mendatangi rusunawa di Desa Barenglor Kecamatan Klaten Utara luka-luka. Diduga bentrok tersebut merupakan aksi balas dendam  atas pengeroyokan anggota ormas islam  hingga menyebabkan lima anggotanya Minggu (7/2).

Berdasarkan pantauan Salfamedia.com, satu pleton personil pengendali massa (Dalmas)  Polres Klaten siaga di pintu utama memasuki rusunawa, sebagaian penghuni rusunawa ada yang kembali ke kampung halamannya terutama yang memiliki balita karena khawatir terjadi bentrok susulan.  Puluhan personil TNI juga ikut mem-back up pengamanan. Kapolres Klaten AKBP Faizal memantau langsung dilokasi dan menemui sebagian warga hingga pukul 24.00 WIB

“ Kondisi sudah aman , masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan beberapa personil masih disiagakan”kata Kapolres  kepada Wartawan.

Sebelumnya saksi mata adi (35) menceritakan, sejak pagi memang beberapa personil disiagakan di sekitar rusunawa. Saat petugas mulai meninggalkan lokasi sore hari , sekitar pukul 16.30 WIB datang sekelompok massa dengan mengendarai sepeda motor menuju ke rusunawa, sampai di depan rusunawa akhirnya terjadi bentrok susulan.

” Sore tadi ada segerombolan massa dengan menggunakan kira-kira 15 sepeda motor mendatangi rusunawa, ada dari mereka yang melempar batu kea rah rusunawa hingga bentrok terjadi di sekitar taman lampion belakang PMI Klaten “, katanya.

Warga yang sudah bersiap siap sejak kejadian pertama Minggu dini hari ,dengan peralatan yang ada seperti bambu runcing, bom Molotov dan ketapel  terjadi aksi saling menyerang hingga ada beberapa yang terluka karena lemparan batu.

“ ada tiga warga desa Barenglor yang terluka dan dibawa ke rumah sakit, sementara tiga orang dari sekelompok masa yang menggunakan pakaian bebas dan ada  yang bersurban diikatkan kepala juga mengalami luka luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Islam Klaten”, ungkapnya.

Baca Juga

FB_IMG_1674370740506

Perdana Digelar, Pasar Rakyat Ngemplak Sukses, Wadah bagi Seniman dan UMKM

Klaten –Pemerintah Desa Ngemplak Kecamatan Kalikotes Klaten melaunching pasar rakyat, pada Minggu pagi (22/1/2023). Tak ...