Home | salfaNews | Bentrok SH Teratai, Polres Klaten Tetapkan Enam Tersangka
Kapolres Klaten memberikan penjelasan kepada wartawan tentang pelaku pengrusakan gereja di Jogonalan
Kapolres Klaten memberikan penjelasan kepada wartawan tentang pelaku pengrusakan gereja di Jogonalan

Bentrok SH Teratai, Polres Klaten Tetapkan Enam Tersangka

Salfamedia.com Klaten – Kepolisian Resort Klaten menetapkan enam tersangka atas aksi brutal yang dilakukan perguruan silat Setia Hati Teratai  (PSHTSH) . Tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru dari hasil pengembangan yang dilakukan penyidik.

Kapolres Klaten AKBP Faizal mengatakan  setelah melakukan pemeriksaan terhadap 277 anggota SH Teratai sebanyak 246 tidak terlibat dalam tindak pidana , sebanyak 26 anggota menjalani wajib lapor sebagai calon tersangka dan 6 anggota telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Kita telah melakukan pemeriksaan terhada anggota PSHT  ada enam anggota yang sudah kita tetapkan sebagai tersangka “,katanya, Rabu (31/8).

Dijelaskan keenam tersangka tersebut diantaranya  AS (26) warga Kecamatan Karangdowo, DA (44) warga Delanggu, AP (22) warga Kecamatan Wonosari, GA (20) warga Karangdowo , SC (16) warga Juwiring dan AP (17) warga Kecamatan Wonosari.

“ Dari enam tersangka tersebut  dua diantaranya tidak ditahan karena  masih dibawah umur, kita kenakan  tindak pidana pelanggaran UU Darurat No 12 Tahun 1951 Pasal 2 Ayat 1  tentang penggunaan senjata tajam  “jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan sebagai upaya pencegahan , Kepolisian juga sudah melakukan pertemuan dengan pengurus PSHT dan anggota di Mapolres Klaten sebagai bentuk pembinaan agar keberadaan PSHT tidak lagi membuat keresahan di masyarakat seperti yang dialkukan di dukuh Ngeseng  Desa Jambukulon  Kecamatan Ceper  kemarin (29/8).

“ Kita tidak melarang aktifitas perguruan PSHT, namun kita mendorong kegiatannya tidak menimbulkan keresahan di masyarakat, kita juga menyediakan tempat kalau mereka ingin berlatih di mapolres Klaten”,pungkas Kapolres.

Comments

Baca Juga

IMG-20200803-WA0076

Aparat Gabungan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada

Klaten (salfamedia.com) – Menjelang pelaksanaan Pemilihan umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Klaten Tahun 2020, Dandim ...