Home | salfaNews | Bawakan Lagu Daerah, Vocalista Angels Siap Ikuti Lomba Paduan Suara Internasional Di Vietnam
IMG-20190513-WA0087

Bawakan Lagu Daerah, Vocalista Angels Siap Ikuti Lomba Paduan Suara Internasional Di Vietnam

Klaten (salfamedia.com) — Kontingen paduan suara asal Klaten, Vocalista Angels kembali akan mengikuti lomba paduan suara tingkat Internasional di Kota Hoi An, Vietnam yang berada di pesisir laut China Selatan. Dalam perjuangannya di luar negeri, kelompok paduan suara yang berjumlah 31 orang ini, akan mengangkat keaneka raagaman suku di Indonesia dalam sebuah maha karya seni suara dan seno koreografi.

Tea Rosa Sulistyo, Manajer Vocalista Angel kepada wartawan mengatakan, Kontingen Paduan Suara Vocalista Angel akan mengikuti kompetisi paduan suara tingkat internasional dalam The Six Vietnam International Quoc 2019 di Kota Hoi An pada 14-19 Mei 2019. Persiapan yang dilakukan untuk mengikuti lomba ini sudah dilakukan sejak 7 bulan yang lalu.

“Kami sudah mempersiapkan sejak 7 bulan yang lalu diawali dengan seleksi vokalis, menentukan lagu, pendaftaran, penggalangan dana, pelatihan hingga hari ini kita sudah siap dengan menggelar pamitan dan doa restu dari Bupati Klaten persama jajaran Forkompimda dan doa bersama dengan menghadirkan perwakilan lintas agama untuk keberhasilan dalam kompetisi di Vietnam ini”,kata Tea.

Ia menjelaskan beberapa lagu yang sudah di siapkan diantaranya lagu yang merupakan lagu daerah asal suku dayak di Kalimantan, yam rambe yamko dari Irian, romo ono maling dari suku Jawa, untuk yang kategori music down to my shoul, lagu tabuh gendang dan lainnya.

“Ada sekitar 6 lagu yang nanti kita bawakan dalam kompetisi tersebut, harapannya anak-anak tetap menjaga kekompakan, vitalitas dan semangat untuk meraih kejuaraan dan membawa nama bangsa di kancah Internasional”,jelasnya.

Bupati Klaten yang diwakili Wahyu Prasetyo, sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, mengapresiasi kiprah Vocalista Angel yang telah ikut membawa nama harum Kabupaten Klaten dan Bangsa Indonesia di kancah internasional melalui berbagai kejuaraan termasuk yang akan dilakukan di Vietnam nanti.

“Mewakili Pemkab Klaten kami merasa bangga dan selalu memberikan suport dan doa agar Vokalista Angel yang akan mengikuti kejuaraan tingkat internasional di Vietnam, semoga pulang membawa kejuaraan yang lebih mengharumkan Bangsa Indonesia di dunia Internasional”,ucapnya.

Comments

Baca Juga

IMG-20190820-WA0053

Pergantian Komandan, Danrem 074/Warastratama Pimpin Sertijab Dandim 0723/Klaten

Klaten (salfamedia.com) — Letkol Kav Minarso secara resmi dilantik menjabat Komandan Distrik Militer (Kodim) 0723/Klaten, ...