Home | salfaTravel | Asiikk.. Ponggok Akan Tambah Wisata Baru
IMG_2732

Asiikk.. Ponggok Akan Tambah Wisata Baru

Salfamedia.com, Klaten – Pemerintah Desa (Pemdes) Ponggok, Kecamatan Polanharjo, akan tambah wisata baru dengan mengembangkan Wisata Banyu Mili. Pengembangan tersebut akan mulai dilakukan pada tahun 2016.

“seperti yang diketahui selama ini Banyu Mili dikelola oleh pihak ke-3 dan kebetulan kontrak pengelolaannya akan habis pada bulan September 2016 ini, rencananya tidak akan diperpanjang dan kedepan akan dikelola oleh masyarakat,” ungkap Sekretaris Desa Ponggok, Yani Setyadi.

Lebih lanjut, Yani menambahkan, nantinya kawasan seluas 3 hektar tersebut akan dijadikan kawasan wisata edukasi untuk megimbangi Umbul Ponggok, pengembangan akan berlanjut hingga Waduk Galau dan Umbul Besuki.

“Umbul Ponggok yang akan menjadi wisata air, kawasan Banyu Mili bakal menjadi wisata edukasi, Waduk Galau sebagai tempat pemancingan dan Umbul Besuki akan menjadi wisata alam serta outbond,” lanjutnya.

Untuk biaya pengembangan, lanjut Yani, akan diambilkan dari pendapatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), dan investasi masyarakat Desa Ponggok, total anggaran yang dibutuhkan kurang lebih 10 hingga 20 miliar.

“untuk dana investasi ini juga sudah dilakukan terlebih dahulu di Umbul Ponggok, nantinya warga melakukan investasi dan pendapatannya akan dibagi. Hal itu juga akan sama di pengembangan Banyu Mili ini” imbuhnya.

Comments

Baca Juga

xx

Transformasi Digital Upaya Mewujudkan Pelayanan Modern, Profesional, dan Terpercaya Kantor Pertanahan Kabupaten Sragen

Sragen (salfamdia) – Kemajuan pengetahuan akan  teknologi sudah menjadi hal wajar, terlebih di era industri ...