Home | salfaEkbis | Arya dan Mala, Pasangan Milenial Sukses di Bidang Kontraktor dan Fashion
IMG-20211024-WA0124

Arya dan Mala, Pasangan Milenial Sukses di Bidang Kontraktor dan Fashion

Magelang (salfamedia) – Arya Septiadi Bayu Agung dan Istri tercintanya Luthfi Mala’il Khusna atau lebih dikenal dengan panggilan Arya dan Mala yang disebut dengan ARYAKAMALA, usianya masih sangat muda, Arya dilahirkan di Banjarmasin pada 09 September 1995 dan Mala dilahirkan di Magelang pada 24 September 1995, dan mempunyai buah hati yang sangat lucu dan cantik bernama Quensya Farasya Zalina Aryakamala. Meskipun terbilang muda, tapi soal bisnis pasangan muda ini sudah cukup berpengalaman membangun bisnis di bidang kontraktor dan fashion.

Arya dan Mala merupakan lulusan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Arya jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan, sedangkan Mala jurusan Teknik Tata Busana. Arya dan Mala mulai merintis usahanya sejak tiga tahun yang lalu. Dengan perjuangan yang tidak mengenal lelah Arya yang membidangi usaha kontraktor, kemudian istrinya di bidang fashion mampu menjadikan dirinya sosok pengusaha sukses. Tidak tanggung-tanggung dari usahanya tersebut dirinya dapat meraih keuntungan ratusan juta setiap bulannya.

IMG-20211024-WA0126

Didalam mengelola usahanya Arya dan Mala memiliki dua perusahaan, antara lain PT Aryakamala Indonesia Group yang beralamat di Jl KH.Dalhar 1, Santren 3- RT 002/RW 003 Kelurahan Gunungpring, Muntilan, Magelang dan CV Arlintang Revorma beralamat di Jl Raya Pringgondani No -.100, Sanggrahan, Wedomartani,Ngemplak, Sleman. Perusahaan itu bergerak di bidang kontrakor, fashion, dan konveksi.

Tak hanya itu ternyata sejak di Perguruan Tinggi keduanya termasuk mahasiswa berprestasi. Arya pernah meraih predikat Mahasiswa Berprestasi tahun 2014-2016 baik ditingkat universitas maupun tingkat fakultas. Dan Mala pernah meraih Juara 1 Fashion Show Tingkat Universitas Negeri Yogyakarta Tahun 2016.

IMG-20211024-WA0127

Awalnya usaha yang ditekuni Arya adalah bidang kontraktor serta merancang bangunan, seperti membuat perumahan, kantor  dan bangunan sesuai dengan pesanan konsumen, baik proyek lokal maupun skala nasional semua pernah dikerjakan. Tak berselang lama, Arya kemudian ikut mendampingi istri tercintanya merintis usaha fashion yakni LYF Official. Produk yang dikembangkan adalah Specialis Dress Couple.

“Selain saya bergerak di bidang kontraktor dan perencanaan bangunan, saya juga mendampingi istri mengelola usaha fashion dan konveksi. Usaha fashion ini sesuai dengan keahlian istri dan sesuai dengan jurusan yang diambil waktu kuliah di UNY,” jelas Arya.

Lebih lanjut Arya menjelaskan LYF Official memproduksi pakain perempuan dan laki-laki dengan beragam motif dan jenis mulai dari dress, gaun, kemeja, dress anak, dan masih banyak lagi. Dengan memanfaatkan bahan berkwalitas premium, produk  yang dikembangkan Arya dan Mala ini sangat cocok untuk menemani momen spesial para konsumen seperti pernikahan, prewedding, lamaran, wisuda, hari raya, dan  untuk moment spesial lainnya.

Selain pakaian dewasa, ada juga koleksi pakaian anak. Kemudian ada juga jilbab dengan jenis dan model terbaru dipadu warna yang simpel namun elegan. Ditengah pandemi Covid-19, LYF Official juga ikut mengkampanyekan protokol kesehatan dengan berinovasi membuat masker eksklusif yang diseragamkan dengan produk pakaian.

Arya dan Mala mengungkapkan sejauh inistrategi bisnis yang dipakai adalah memanfaatkan platform digital, bahkan hampir sebagian besar transaksi dilakukan digital mulai dari Instagram, WEB dan berbagai market place. Bahkan sampai saat ini total pengikut di media sosial Instagram@lyf.official sudah mencapai 1,2 juta lebih Followers dan total pengikut di media sosial Instagram kontraktor@azkarya.ind sudahmencapai 19 ribu lebih Followers.

Dibalik kesuksesannya itu, pria yang memiliki hobi touring dengan sepeda motor Harley ini ternyata mempunyai kebiasaan suka berderma pada siapapun, baik yang sudah dikenal maupun yang belum dikenal. Dengan kebaikannya itu membawa berkah bagi bisnisnya, yaitu selalu mendapat kemudahaan dari Alloh SWT. Bahkan dari usaha yang dirintis bersama istri tercintanya ini, LYF Official sudah memproduksi 5.000-10.000 pakaian per bulan dengan meraup omzet sekitar Rp1,7- Rp 4 miliar per bulan. Dan usaha dibidang kontraktor, bisa meraup omzet sekitar Rp 10 – 12 milyard per tahun.

Sejauh ini total karyawan yang dimiliki kurang lebih 600 orang diantaranya 60 orang sebagai staaf baik bidang kontraktor maupun Fashion dan selebihnya bidang produksi.

“Saya selalu berkolaborasi dengan istri untuk kemajuan perusahaan termasuk juga para karyawan, karena karyawan juga bagian dari keluarga. Yang jelas kunci dari kesuksesan bagi saya adalah selalu peduli kepada sesama,” pungkasnya.

Comments

Baca Juga

aqua 01

Dukung Kualitas Pendidikan Solo, AQUA Klaten serahkan 50 laptop ke Siswa Kurang Mampu di Solo

  Solo (salfamedia) – Guna mendukung pembelajaran online selama pandemi, PT Tirta investama  Pabrik Klaten ...