Home | salfaProfile | AQUA Raih Penghargaan Halal Award 2016
halalaward

AQUA Raih Penghargaan Halal Award 2016

Salfamedia.com – Perusahaan Pelopor Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), AQUA Grup meraih “Halal Award 2016” sebagai Halal Top Brand 2016 dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) dan Kementerian Agama Republik Indonesia.

Penghargaan diterima oleh Vice President Danone Indonesia, Leila Djafaar dalam acara Expo Halal INDHEX 2015 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Halal Award merupakan agenda tahunan yang diprakarsai oleh LPPOM MUI dengan Kementerian Agama Republik Indonesia sejak 2010.Penghargaan ini diberikan kepada pihak-pihak yang dinilai memberikan kontribusi dalam pengembangan, edukasi, penyebaran informasi dan sosialisasi halal.

Penilaian Halal Top Brand 2016 dilakukan berdasarkan survei yang dilakukan LPPOM MUI. Perhitungan didapat dari seberapa banyak respon dan menilai suatu merek serta intensitas sosialisasi halal yang dilakukan bersama LPPOM MUI maupun secara independen.

Menurut Leila Djafaar mengenai penghargaan Halal Award  2016 yang diberikan kepada AQUA Grup, “kami berterima kasih dan mengapresiasi penghargaan dari LPPOM MUI ini. Penghargaan ini juga sebagai bukti bahwa AQUA Grup memberikan perhatian khusus pada aspek kehalalan dan pemenuhan ketentuan halal untuk memberikan kenyamanan kepada konsumennya di Indonesia,” ujarnya.

Menurut Leila, sebagai perusahaan yang beroperasi di Negara dengan mayoritas penduduknya adalah muslim, halal adalah factor utama dalam penyediaan produk.  “Merupakankomitmen kami untuk menyediakan produk tidak hanya dengan kualitas terbaik tetapi juga halal dan thoyib,” Urai Dia.

Untuk memastikan produk yang dihasilkan halal, Leila Djafaar mengatakan sudah memenuhi seluruh ketentuan dalam memperoleh sertifikat halal yang diperbarui dua tahun sekali.

“AQUA Grup yang juga memproduksi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan merek VIT dan minuman isotonic Mizone. Selama dua tahun berturut- turut AQUA Grup meraih penghargaan Halal Award, tahun lalu minuman isotonic Mizone meraih penghargaan Halal Award untuk kategori Halal Top Brand,” imbuhnya

Selain itu, Leila Djafaar menegaskan bahwa AQUA Grup juga menerapkan Sistem Jaminan Halal (HAS 23000) dalam seluruh operasional untuk memastikan bahwa produk yang dihasilkan telah memenuhi aspek halal. Komitmen tersebut tertuang dalam Kebijakan Mutu, Halal, Keamanan Pangan dan Lingkungan perusahaan.

“Kami memiliki Tim Manajemen Halal di setiap lokasi tempat kami beroperasi untuk memastikan bahwa ketentuan-ketentuan halal tersebut dipenuhi. Seluruh proses pembuatan produk mulai dari bahan baku selalu kita pantau. Juga dalam mengangkut produk sampai ketempat penjualan, kami memastikan bahwa alat angkut tidak terkontaminasi. “Jelas Leila Djafaar.

Ia juga melanjutkan bahwa dengan penghargaan ini, Perusahaan akan selalu terpacu untuk terus konsisten menerapkan aspek- aspek halal pada setiap produknya.

Comments

Baca Juga

IMG-20190805-WA0018

Yani Setiyadi, Terpilih Menjadi Ketua Umum Forum Komunikasi POKDARWIS JawaTengah

Klaten (salfamedia) – Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Jawa Tengah ...