Home | salfaNews | Aqua Klaten Raih Penghargaan Proper Hijau 2016
IIustrasi by Net
IIustrasi by Net

Aqua Klaten Raih Penghargaan Proper Hijau 2016

Menjelang akhir Tahun 2016, AQUA Klaten meraih penghargaan PROPER Hijau 2016 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Sejak mengikuti Anugerah PROPER, perolehan ini paling tinggi yang diraih AQUA Klaten yang beralamat di Wangen, Polanharjo, Kabupaten Klaten.

“Sebelumnya kami dua kali mendapat anugerah PROPER Biru. Diraihnya POPRER Hijau  menjadi bukti bahwa kami komitmen untuk mengimplementasikan sistem produksi bersih dan program keanekaragaman hayati serta pemberdayaan masyarakat,” ujar Manager CSR Rahma Zakaria.

Penilaian Propeer dimulai dari diterapkannya integrasi prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan dalam proses produksi dan jasa, penerapan sistem manajemen lingkungan, 3R (Reduce, Reuse, Recycle), efisiensi energi, konservasi sumber daya dan pelaksanaan bisnis yang beretika serta bertanggung jawab terjadap masyarakat melalui program pengembangan masyarakat.

Selain kepatuhan terhadap peraturan dan standar pemerintah mengenai kinerja lingkungan, perusahaan asal Prancis itu juga melakukan inisiatif melebihi yang dipersyaratkan sebagai bentuk kontribusi terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

“ Untuk itu setiap tahun manajemen terus melakukan evaluasi terhadap program perusahaan yang berjalan. Termasuk didalamnya tentang ketaatan setiap bagian perusahaan terhadap peraturan  lingkungan hidup. Selalu merawat dan memperhatikan perkembangan lingkungan pabrik, daerah resapan  Proper Hijau juga memperlihatkan upaya Aqua dalam berkontribusi pada pengelolaan keanekaragaman hayati dan pemberdayaan masyarakat,” imbuhnya. (Muh Suryono)

Comments

Baca Juga

IMG-20200803-WA0076

Aparat Gabungan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada

Klaten (salfamedia.com) – Menjelang pelaksanaan Pemilihan umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Klaten Tahun 2020, Dandim ...