Home | salfaNews | AQUA Klaten Raih ASEAN Energy Award 2017 di Phillipina
Afrizal bersama tim ACE (Asian Centre for Energy)f

AQUA Klaten Raih ASEAN Energy Award 2017 di Phillipina

PT Tirta Investama Klaten (AQUA Klaten) menerima apresiasi sebagai 2nd Runner up ASEAN Energy Award 2017 dalam ajang ASEAN Energy Business Forum, 27 September 2017 di Philipina. Penghargaan ini diberikan atas Manajemen energi yang sudah diterapkan oleh AQUA Klaten dalam operasionalnya.

Award ini diterima oleh Kasubid Kerjasama Ketenaga listrikan, Direktorat Jendral Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi dan Sumberdaya Mineral (DJEBTKE-ESDM), Kementerian ESDM, Afrizal ST,MSc.M.Ec.Dev mewakili Plant Director AQUA Klaten, Dudun Wibowo. Diserahkan langsung oleh Executive Director ASEAN Centre for Energy (ACE), Dr . Sanjayan Velautham dan Mila R. Sapandan.

Plant Director AQUA Klaten, Dudun Wibowo menjelaskan bahwa  AQUA telah menerapkan Sistem Manajemen Lingkungan dengan efektif dan efisien. AQUA Klaten yang tahun lalu memenangi PEEN 2016, berhak maju di tingkat ASEAN di tahun 2017.

Inovasi dan teknologi yang diterapkan melalui program tersebut meliputi program penghematan listrik, penghematan BBM Solar dengan cara mengganti forklift diesel keforklift elektrik, penghematan sumber daya air, pengelolaan emisi gas rumah kaca, pengelolaan emisi gas pencemar konvensional.

“ yang kami lakukan adalah sebuah proses, dari waktu ke waktu kami berbenah untuk manajem enenergi yang lebih baik”, jelasDudun.

Afrizal menyampaikan bahwa tercatat ada kurang lebih 10 perusahaan dari Indonesia dari berbagai latar belakang berbeda, mulai dari pertambangan, pertanian, FMCG (Fast Moving and Consumer Good) hingga Informatika. Perusahaan ini yang akhir 2016 lalu menjadi pemenang dari Pekan Efisiensi Energi Nasional (PEEN) 2016 yang diadakan Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM).

“Saya ucapkan terimakasih dan Selamat untuk para peraih award, Kami sangat berharap perusahaan lain di Indonesia akanikut meramaikan dengan prestasi manajemen energinya masing-masing, silahkan berinovasi”, Tukas Afrizal.

AQUA Klaten setiap harinya memproduksi Aqua 330 ml, Aqua galon, Aqua 600 ml, Aqua 240 ml, Aqua 1500 ml dan Mizone. Pabrik ini telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001, ISO 14001, ISO 22000, Foodsafety, Good Manufacture Product, SNI, dan Sertifikat Jaminan Halal.

Sedangkan untuk sertifikat manajemen keselamatan dan kesehatan kerja AQUA Klaten menerapkan system manajemen keselamatan dan kesehatan kerja dari grup Danone.

Comments

Baca Juga

IMG-20200803-WA0076

Aparat Gabungan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada

Klaten (salfamedia.com) – Menjelang pelaksanaan Pemilihan umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Klaten Tahun 2020, Dandim ...