Home | salfaNews | Anton Suwarto Meninggal Dunia. BUPATI KLATEN HJ.SRI MULYANI TURUT BERDUKA CITA
IMG-20200218-WA0102

Anton Suwarto Meninggal Dunia. BUPATI KLATEN HJ.SRI MULYANI TURUT BERDUKA CITA

Klaten (salfamedia) – Pemerintah Kabupaten Klaten turut berduka cita atas meninggalnya H. Anton Suwarto  di Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Delanggu  sekitar jam 11.00 tadi pagi.

Saat ditemui di rumah duka Hj. Sri Mulyani mengaku  kehilangan kader Muhammadiyah yang memiliki loyalitas tinggi dalam berdakwah. “Selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Klaten kami turut berduka cita  semoga almarhum husnul khotimah ” ujar Sri Mulyani.

H Abton Suwarto yang juga mantan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Klaten periode Muktamar ke-43-44, H. Anton Suwarto, meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Delanggu.

Humas, RSU PKU Muhammadiyah Delanggu, Buya Al-Ghozali mengatakan H.Anton Duwarto meninggal pada hari ini Selasa (18/2/2020) sekira pukul 11.00 WIB setelah mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU RSU PKU Muhammadiyah Delanggu.

“Berdasarkan informasi dari tim medis beliau memiliki riwayat penyakit stroke dan penyakit gula tinggi”, ujarnya..

Menurutnya  almarhum merupakan sosok yang tangguh dan sabar dalam menghadapi ujian penyakitnya sampai beliau meninggal, saat dirawat ini merupakan serangan penyakit stroke yang ke-13.

Ungkapan bela sungkawa terus mengalir sejak keluarga mengabarkan kepergian almarhum yang juga aktif di bimbingan ibadah haji Arofah, Muhammadiyah Klaten ini.

“Muhammadiyah telah kehilangan tokoh kharismatik yang banyak memberikan pencerahan kepada ummat kususnya warga persyarikatan, ceramahnya sangat menyejukkan hati “,kata Muhammad Nur Cholis Majid yang selalu mendampingi almarhum dalam setiap kegiatan utamanya di KBIH Arafah Muhammadiyah Klaten.

Menurut Nurcholis, sebagian besar masyarakat memandang almarhum merupakan sosok yang sangat bersahaja, dengan kesederhanaan yang dimiliki. Sangat bersabar dalam memberikan ceramah pengajian dan  pencerahan kepada masyarakat.

Saat ini jenazah sudah  berada di rumah duka di Dukuh Gombang, RW V, Desa Sajen, Kecamatan Trucuk, Klaten. Menurut rencana jenazah  almarhum akan dimakamkan pada pukul 17.00 WIB di pemakaman Desa setempat.

 

Comments

Baca Juga

IMG-20200331-WA0032

Perangi Covid19, Tim Gabungan Semprot Ruas Jalan Protokol Klaten

Klaten (salfamedia.com) —- Jajaran Polri, TNI serta relawan Klaten melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan ...