Home | salfaNews | Akta Palsu, Muklis Anggota DPRD Klaten Bebas Dari Dakwaan
sdang muhlis

Akta Palsu, Muklis Anggota DPRD Klaten Bebas Dari Dakwaan

Salfamedia.com Klaten – Sidang putusan atas dakwaan pengedaran akta kelahiran palsu digelar. Anggota DPRD Klaten dari Fraksi Gerinda Muklis Febby Anggono sebagai terdakwa tak kuasa menahan air mata, saat ketua majelis hakim menyatakan terdakwa bebas dari dakwaan primer dan subsider atas kasus tersebut.

Berdasarkan pantauan awalnya sidang dijadwalkan pukul 09.00 pagi, karena padatnya agenda persidangan di hari tersebut sidang dimulai 14.00 WIB, terdakwa di damping dua pengacara dan istri beserta keluarga dan koleganya. Sidang diawali dengan pembacaan hasil putusan dengan beberapa pertimbangan sebelum Majelis hakim menyatakan terdakwa bebas dakwaan.

“ Berdasarkan hasil keputusan majelis hakim terdakwa secara primer dan subsidier tidak terbukti melakukan pelanggaran seperti yang didakwaakan dalam rentetan kasus penerbitan 446 akta kelahiran palsu yang dilakukan Ari Pahlevi “,kata Ketua Majelis Hakim, Kamis (2/6).

Setelah terdakwa dinyatakan bebas, kemudian dari pihak jaksa penuntut umum memilih berfikir terlebih dahulu atas keputusan majelis hakim, sementara terdakwa menyatakan menerima hasil keputusan sidang.

“ Kita akan menunggu instruksi dari atasan terhadap hasil sidang ini, kemungkinan akan mengajukan kasasi karena sempat ada perbedaan pandangan dari anggota majelis hakim sebelum diputus bebas”,ungkap Slamet Hariyadi.

Terkait putusan bebas, Penasehat Hukum terdakwa Dedi Siregar menanggapi dingin putusan majelis hakim yang menyatakan terdakwa dibebaskan dari dakwaan.

“Keputusan Majelis Hakim sudah pas, karena sejak awal persidangan kita melihat terdapat banyak bukti yang meringankan, kita masih menunggu dari JPU, jika mengajukan kasasi , kita juga siap untuk menghadapi hal itu”,pungkasnya.

Comments

Baca Juga

IMG-20200803-WA0076

Aparat Gabungan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada

Klaten (salfamedia.com) – Menjelang pelaksanaan Pemilihan umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Klaten Tahun 2020, Dandim ...