Home | salfaNews | 5 Komponen ini Wajib diperhatikan Pengelola Sekolah Muhammadiyah
Serius : Salah satu kegiatan berkebun yang diikuti para siswa SMP Muhammadiyah Plus Klaten Utara
Serius : Salah satu kegiatan berkebun yang diikuti para siswa SMP Muhammadiyah Plus Klaten Utara

5 Komponen ini Wajib diperhatikan Pengelola Sekolah Muhammadiyah

Salfamedia.com Klaten – Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Klaten Utara Yusuf ismanto mengingatkan kepada para pengelola lembaga pendidikan Muhammadiyah. Hal tersebut disampaikan dalam rapat koordinasi jaringan sekolah muhammadiyah (JSM) Program Khusus di SMP Muhammadiyah Plus Klaten Utara.

“ Perlu penanganan secara serius dalam mengelola amal usaha muhammadiyah (AUM) untuk mendapatkan hasil yang optimal”, katanya, Kamis (25/2).

Ketua Lazis Muhammadiyah Klaten ini menyebut , setidaknya ada lima komponen pendidikan dalam Muhammadiyah. Lima komponen yang dimaksud meliputi keislaman, kebangsaan, keutuhan (komprehensip), kebersamaan dan keunggulan.

“ Pengelola sekolah muhammadiyah harus siap berkompetisi dengan sekolah lain, untuk itu kita harus merubah pola piker (mainset), meningkatkan kedisiplinan serta melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi” , ucapnya didepan peserta rakor JSM PK Muhammadiyah Klaten.

Yusuf menambahkan pengelola AUM utamanya di bidang pendidikan seharusnya lebih jeli melihat perkembangan, cepat merespound terhadap berbagai informasi yang didapatkan dan yang lebih penting dalam pengelolaan kebijakannya tidak menyimpang dari garis kebijakan persyarikatan Muhammadiyah.(Ardhi)

Comments

Baca Juga

IMG20190626155319

Peternak Bagikan Ribuan Ayam Gratis di Klaten

Klaten (salfamedia.com) — Sebagai ugkapan kekecewaan terhadap anjloknya harga jual ayam broiler, Perhimpunan Insan Perunggasan ...