Home | salfaNews | 5.000 Dosis Vaksin untuk Pelajar di Kabupaten Klaten
IMG-20210912-WA0046

5.000 Dosis Vaksin untuk Pelajar di Kabupaten Klaten

Klaten (salfamedia) – Kabupaten Klaten mendapat alokasi vaksin Covid-19 sebanyak 5.000 dosis. Alokasi vaksin kali ini akan diprioritaskan untuk pelajar secara bertahap mengingat saat ini uji coba pembelajaran tatap muka (PTM).

Ketua MKKS SMA Kabupaten Klaten Suharjo yang juga menjabat Kepala Sekolah SMA Negri 2 Klaten dan PLT Kepala SMA Negri 3 mengatakan persiapan pemberian vaksin bagi pelajar sedang dirapatkan. Nantinya tiga pilar terdiri dari Pemkab Klaten, Polres dan Kodim 0723.

“Saya sudah di kabari dari Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten katanya ada alokasi vaksin untuk 5.000 pelajar, dari total 16.343 pelajar dari 26 sekolahan di Kabupaten Klaten,” jelas Suharjo.

Sedang sisanya lanjut Suharjo nanti akan dilakukan vaksinasi secara bertahap. Untuk vaksin ini diprioritaskan bagi sekolah yang sudah melakukan pembelajaran tatap muka. Tahap pertama ini direncanakan untuk siswa SMA Negri 2, SMA Negri 3, SMK Negri Joginalan dan SMK Negri 2 Klaten.

“Sedang untuk SMA Negri 1 Klaten rencananya akan mendapat bantuan vaksin sebanyak 1.500 langsung dari RI 1. Jadi dengan demikian bisa mempercepat siswa sekolah di Klaten untuk segera bisa divaksin semua, “pungkas Suharjo.

Sementara itu Bupati Klaten, Sri Mulyani mengungkapkan pemberian vaksin Covid-19 bagi pelajar sudah disiapkan oleh tiga pilar. Rencananya vaksinasi akan dimulai minggu depan secara bertahap dan berlanjut sesuai dengan ketersediaan vaksin di Kabupaten Klaten.

“Kalau bisa ya sebanyak- banyaknya, tapi kan terbatas. Nanti kita atur, bertahap. Yang penting ada progresnya ya. Kan uji coba tatap muka sudah dimulai,” pungkasnya.

 

Comments

Baca Juga

PhotoGrid_Plus_1631870590343

Warganya Baru Tervaksin 40 persen Pemdes Candirejo Kebut Vaksinasi

KLATEN (salfamedia.com) —- Vaksinasi massal Desa Candirejo Kecamatan Ngawen Klaten 250 warga dapat suntikan vaksin ...