Home | salfaNews | Konsolidasi Daerah, Partai Ummat Klaten Buka Peluang Masyarakat Jadi Caleg
FB_IMG_1674539262874

Konsolidasi Daerah, Partai Ummat Klaten Buka Peluang Masyarakat Jadi Caleg

KLATEN (salfamedia.com) — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Ummat Klaten menggelar pengajian Siasah Ummat dan konsolidasi dengan para pengurus, Minggu siang (22/1/2023). Agenda ini digelar untuk memperkuat pencalegan serta soliditas struktural menjelang Pemilu 2024.

Ketua DPD Partai Ummat Klaten Agung Rahardjo mengatakan pengajian Siasah Ummat rutin digelar setiap 35 hari sekali dengan berpindah tempat.

“Hal itu bagian dari instrument program DPD, sebagai siraman rohani dan silaturahmi antar anggota partai Ummat Klaten,” katanya.

Lanjutnya, hasil konsolidasi DPD Partai Ummat yaitu saat ini pembukaan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Klaten. Ia optimis akan terpenuhinya kuota bacaleg untuk setiap dapil dengan pendekatan yang telah dilakukan terhadap tokoh-tokoh agama.

“Kami terus berupaya untuk pendekatan ke sejumlah tokoh agama khususnya muhammadiyah dan tokoh masyarakat untuk dapat mencalonkan diri sebagai legislatif. Mereka menyambut baik dengan ini,”ucapnya.

Ketua komisi pemenangan pemilu DPD Partai Ummat Edi Satruman menyatakan optimis bahwa partai besutan Amien Rais ini mampu medapatkan bacaleg untuk pemilu 2024 untuk DPRD Kabupaten Klaten.

“pada Pemilu tahun 2024 besok DPD Partai Ummat Kabupaten Klaten mentargetkan untuk dapat memiliki wakil rakyat paling tidak dapat fraksi sendiri atau paling sedikit lima orang¬† anggota partai Ummat terpilih dan duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Klaten,”ujarnya.

Baca Juga

IMG_20230109_191600_(900_x_700_piksel)

Puluhan Siswa SMP N 4 Delanggu Ikuti LDK Pengurus OSIS

KLATEN – Sebanyak 30 siswa SMP N 4 Delanggu mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pengurus ...