Home | salfaNews | Perdana Digelar, Pasar Rakyat Ngemplak Sukses, Wadah bagi Seniman dan UMKM
FB_IMG_1674370740506

Perdana Digelar, Pasar Rakyat Ngemplak Sukses, Wadah bagi Seniman dan UMKM

Klaten –Pemerintah Desa Ngemplak Kecamatan Kalikotes Klaten melaunching pasar rakyat, pada Minggu pagi (22/1/2023). Tak hanya sebagai sarana hiburan, pasar rakyat Desa Ngemplak perdana ini juga sebagai pendongkrak pemulihan ekonomi khususnya Klaten bagian timur.

Pasar rakyat Ngemplak menampilkan senam bersama hingga berbagai produk  Usaha Mikro Kecil Menengah dan berbagai pertunjukan seni.

FB_IMG_1674370766440

Kepala Desa Ngemplak Tri Maryani, mengatakan, pasar rakyat Ngemplak sebagai bagian dari pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Selain itu sebagai wadah promosi produk lokal.

“Ini sebagai dongkrak ekonomi dalam berbagai hal dalam implementasi bangga mbangun desa. Pasar rakyat ini sebagai ajang untuk menunjukkan talenta, bakat, maupun seni, dan hiburan. Ini sebagai wadah untuk mengimplementasikannya,”ujarnya.

Melihat antusiasme warga pada pasar rakyat yang pertama digelar, Tri Maryani mengapresiasi kegiatan ini meskipun persiapan yang mendadak. Selain itu mendukung jika kegiatan  dapat dilaksanakan secara rutin pada waktu-waktu mendatang.

“Ini baik, jika perlu akan dijadikan kegiatan rutin dan Pemerintah  akan mendukung,”katanya.

Plt Camat Kalikotes Klaten Veronica Retno yang hadir dalam kegiatan ini mengaku tidak menyangka antusiasme masyarakat sangat besar. Padahal kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan baru sebagai perkenalan kepada masyarakat.

“Tidak menyangka antusiasme masyarakat cukup besar. Semoga dapat berlanjut ke depannya, dengan pelaksanaan ini yang melibatkan banyak orang, bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat, “pungkasnya.

Baca Juga

IMG_20230109_191600_(900_x_700_piksel)

Puluhan Siswa SMP N 4 Delanggu Ikuti LDK Pengurus OSIS

KLATEN – Sebanyak 30 siswa SMP N 4 Delanggu mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pengurus ...