Home | salfaNews | Puluhan Siswa SMP N 4 Delanggu Ikuti LDK Pengurus OSIS
IMG_20230109_191600_(900_x_700_piksel)

Puluhan Siswa SMP N 4 Delanggu Ikuti LDK Pengurus OSIS

KLATEN – Sebanyak 30 siswa SMP N 4 Delanggu mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pengurus OSIS di lingkungan sekolahan setempat selama dua hari pada Sabtu-Minggu 7-8 Januari 2023. Puluhan siswa itu adalah calon pengurus OSIS periode 2022/2023.

LDK digelar selama dua hari di lingkungan sekolah setempat. Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMP N 4 Delanggu, Ernawati pada Sabtu sore.

Selama dua hari, puluhan siswa mendapat bekal untuk mengemban tugas sebagai pengurus OSIS, antara lain pelatihan materi kepemimpinan, tata krama atau budi pekerti, pelatihan surat menyurat, materi PBB hingga hipnoterapi sebagai pelatihan mental.

IMG_20230109_191643_(900_x_700_piksel)

“Kegiatan diikuti sebanyak 30 siswa putra dan putri dari kelas VII. Mereka adalah calon pengurus OSIS yang baru,” ujar Ernawati usai upacara pembukaan pada, Sabtu sore.

Lebih lanjut disampaikan, LDK OSIS adalah salah satu upaya guna melatih siswa memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Selain itu juga untuk mengasah mental dan fisik agar bisa mengemban jabatan sebagai pengurus OSIS lebih baik.

“Kita ingin anak-anak ini bisa memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, kita ingin mengajarkan sejak dini. Jadi generasi muda ini sudah kita siapkan,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga ingin generasi muda siap menghadapi kemajuan era digital. Menurut Erna, saat ini SPM N 4 Delanggu sudah mulai menyiapkan fondasi untuk menyongsong kemajuan digital, diantaranya menyiapkan website dan berbagai macam akun media sosial.

“Ini sudah mulai kita siapkan agar informasi bisa tersampaikan dengan cepat dan baik. Tapi memang sebelum itu ana-anak harus diberi pengarahan dulu,” pungkasnya. (Ayb)

Baca Juga

FB_IMG_1674370740506

Perdana Digelar, Pasar Rakyat Ngemplak Sukses, Wadah bagi Seniman dan UMKM

Klaten –Pemerintah Desa Ngemplak Kecamatan Kalikotes Klaten melaunching pasar rakyat, pada Minggu pagi (22/1/2023). Tak ...