Home | salfaNews | Legislator Kadarwati Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan di Tengah Musim Penghujan
FB_IMG_1668863963816

Legislator Kadarwati Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan di Tengah Musim Penghujan

Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Kadarwati mengimbau masyarakat setempat agar menjaga kesehatan di tengah musim penghujan.

Pasalnya, musim hujan di tahun ini berbeda dari musim penghujan sebelumnya. Karena, saat ini musim penghujan cuacanya berubah–ubah.

Perubahan cuaca yang labil tersebut mengakibatkan mudahnya kita semua terserang berbagai macam penyakit yang disebabkan daya tahan tubuh kita menjadi menurun.

“Karena itu, Saya mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, supaya tidak mudah terserang penyakit,” kata legislator asal Fraksi PDIP usai acara gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) pada Sabtu sore (19/11/2022) di aula balai desa Jatipuro Kecamatan Trucuk Klaten.

Selain itu lanjut dia, di musim penghujan dengan cuaca yang labil dan tidak menentu tersebut, selain menjaga kesehatan, diperlukan juga pola hidup sehat.

Tidak hanya itu saja, hendaknya kita semua mengkonsumsi asupan makanan yang bergizi, selain pola tidur yang cukup dan senantiasa berolahraga agar kebugaran tubuh tetap terjaga.

Dia juga mendorong masyarakat di daerah untuk gencar melakukan upaya pencegahan penularan serta pengendalian peningkatan kasus DBD. Salah satunya dengan menggalakkan kembali kegiatan bersih-bersih dan melakukan penyemprotan atau fogging secara berkala di wilayah-wilayah padat pemukiman.

“Saya juga mendorong masyarakat gencar mengampanyekan pola hidup sehat di tengah masyarakat. Misalnya, melalui gerakan 3M, yaitu menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air, dan mengubur benda yang bisa menampung air,” ujarnya.

Comments

Baca Juga

IMG-20221129-WA0104

Gelar Konser Musik, Cara Diskominfo Klaten Edukasi Warga Perangi Rokok Ilegal

KLATEN (salfamedia.com) —- Pemerintah Kabupaten Klaten melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klaten yang bekerjasama ...