Home | salfaNews | Origami Untuk Meningkatkan Keterampilan Guru TK RA/BA
FB_IMG_1663058480487

Origami Untuk Meningkatkan Keterampilan Guru TK RA/BA

Klaten (salfamedia.com) — Seribuan guru TK dari seluruh kecamatan di Klaten terlihat serius melakukan aktivitas di Gedung Sunan Pandanaran, Selasa (13/9/2022). Sebagian ada yang sibuk menggambar pola di kertas. Sebagian lainnya ada yang terlihat sedang memotong dan melipat kertas.

Itulah sedikit gambaran suasana lomba yang diberikan pada guru TK tersebut. Adapun berupa seni melipat kertas atau lazim disebut Origami. Jumlah pesertanya ada 1000 orang. Pelatihan itu diselenggarakan oleh pengurus Ikatan Guru Roudhotul Athfal (IGRA) Jawa Tengah.

Wakil ketua pimpinan wilayah IGRA Wilayah Jawa Tengah Diyah Kumalasari mengapresiasi kegiatan lomba origami sebagai sarana untuk meningkatkan kompetensi guru TK RA ataupun BA.

“sangat bersyukur dan bangga atas semangat yang selalu ingin meningkatkan kompetensinya sebagai guru PAUD RA/BA di Klaten dan bisa mengembangkan kemampuannya sehingga menjadi guru profesional dan bermartabat,”ujarnya.

Ketua IGRA Klaten Maryani Murtiningsih menuturkan lomba origami ini diikuti oleh seluruh guru RA/BA di kabupaten Klaten.

Ia berharap, dengan kreativitas yang dimiliki para guru, dapat tersampaikan ke anak didiknya, sehingga mutu pendidikan di Raudlatul Athfal (RA) semakin maju dan berkualitas.

Comments

Baca Juga

IMG-20221129-WA0104

Gelar Konser Musik, Cara Diskominfo Klaten Edukasi Warga Perangi Rokok Ilegal

KLATEN (salfamedia.com) —- Pemerintah Kabupaten Klaten melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klaten yang bekerjasama ...