Home | salfaNews | Berselimut Haru dan Gembira Warnai Pelepasan 19 Siswa SDN 2 Tegalrejo
814589f8b3b946e7a5181bf916830774

Berselimut Haru dan Gembira Warnai Pelepasan 19 Siswa SDN 2 Tegalrejo

Klaten (salfamedia.com) — SD Negeri 2 Tegalrejo Kecamatan Bayat Klaten menggelar acara perpisahan siswa-siswi sebanyak 19 orang untuk dikembalikan kepada orang tua untuk melanjutkan pendidikan jenjang lebih tinggi.

Prosesi pelepasan siswa-siswi yang dilaksanakan pada halaman sekolah setempat pada Rabu pagi (22/6/2022) berjalan lancar dan diwarnai isak tangis dan haru oleh sejumlah siswa, orang tua serta guru.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut kepala  Korwil Pendidikan kecamatan Bayat,  tokoh masyarakat,  komite sekolah  dan undangan lainnya.

Kepala SD Negeri 2 Tegalrejo Endang Hartini menuturkan pelepasan diikuti oleh 19 siswa kelas 6. Mereka telah menempuh pendidikan dasar selama 6 tahun sejak tahun ajaran 2016/2017 sampai dengan 2021/2022 dan telah berhasil menempuh ujian akhir sekolah serta dinyatakan lulus 100%. Adapun hasil ujian sekolah predikat terbaik diraih ananda Asvianti Nurohmah,

“Puji syukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, serta terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan moral spiritual dan material, sehingga seluruh jajaran SD N 2 Tegalrejo Bayat dapat melaksanakan tugas amanah pengajaran dan pembelajaran dengan lancar sesuai visi misi sekolah,”katanya.

Perwakilan kepala Korwil Pendidikan kecamatan Bayat, Edi Pranowo terus dorongan dan motivasi kepada seluruh jajaran guru dan pengelola sekolah agar terus ditingkatkan mutu kualitas pembelajaran dan pengajaran, sekaligus selalu menjalin kerjasama yang baik kepada semua pihak terkait, baik korwil (Dinas Pendidikan), tokoh masyarakat, komite sekolah, dan juga orang tua. (*hary)

Comments

Baca Juga

IMG-20220617-WA0200

Kakanwil Kemenag Jateng : Dengan Spirit Agama akan Memenangkan Peradaban

DONOHUDAN — Wujud nyata menyatukan keragaman bukan saja sebagai wacana yang digaungkan di forum-forum dialog ...