Home | salfaNews | Anggota DPRD Jateng Kadarwati Dorong Perempuan Ambil Peran Dalam Politik
InCollage_20220621_144213717

Anggota DPRD Jateng Kadarwati Dorong Perempuan Ambil Peran Dalam Politik

Klaten (salfamedia.com) —- Anggota DPRD Jawa Tengah Kadarwati mengungkapkan mendorong partisipasi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan masyarakat. Salah satunya adalah partisipasi perempuan di dunia politik. Sebab dari merekalah nantinya diharapkan dapat memperjuangkan kepentingan orang banyak.

“Kesadaran politik itu perlu dilakukan untuk memahami pentingnya berpolitik berbangsa bernegara. Indonesia merdeka ini juga merupakan bagian dari politik bukan hanya karena perang. Kesadaran untuk berpolitik perlu dilakukan tetapi dalam wadah NKRI,” ujarnya ketika ditemui Minggu sore (19/6/2022) di balai desa Kahuman Ngawen Klaten.

Lanjutnya, perempuan perlu diperjuangkan untuk bisa duduk ditempat penting tertentu, tempat strategis, dan perempuan bisa terlibat dalam pengambilan keputusan suatu proses penting.

“Ada contoh di Jateng perempuan yang lolos karena politik juga sudah banyak. PDIP saja kita punya 11 legislator, punya bupati perempuan, punya wakil bupati atau wakil walikota juga perempuan. Nah ini menjadi contoh semangat kita.
Peranan perempuan dalam politik sangat penting,”ujarnya.

Ia berharap, para perempuan Indonesia terus berupaya meningkatkan kemampuan diri, dan terus belajar dalam membangun kesadaran untuk menjawab tantangan dalam dinamika politik di Tanah Air.

Dalam upaya mewujudkan peningkatan peran perempuan di bidang politik, tegasnya, bisa direalisasikan lewat gerakan bersama dengan menyampingkan sekat-sekat sosial, politik, dan agama dalam menghadapi berbagai rintangan yang menghadang.

“Saya yakin perempuan Indonesia mampu menghadapi itu semua,” ujarnya.

Comments

Baca Juga

IMG-20220617-WA0200

Kakanwil Kemenag Jateng : Dengan Spirit Agama akan Memenangkan Peradaban

DONOHUDAN — Wujud nyata menyatukan keragaman bukan saja sebagai wacana yang digaungkan di forum-forum dialog ...